nusabali

Buah Buahan Penambah Berat Badan yang Wajib Dikonsumsi

  • www.nusabali.com-buah-buahan-penambah-berat-badan-yang-wajib-dikonsumsi

JAKARTA, NusaBali.com - Apakah anda adalah orang dengan tubuh yang sangat kurus? Jika iya, jangan buru-buru senang dulu. Sama seperti obesitas, tubuh yang terlalu kurus juga dapat meningkatkan resiko masalah kesehatan seperti infeksi, osteoporosis dan gangguan kesuburan.

Untuk itu, perlu dilakukan perubahan gaya hidup untuk meningkatkan berat badan. Perubahan gaya hidup termasuk memperbaiki pola makan. Salah satu cara menambah berat badan dengan sehat yaitu mengonsumsi buah buahan penambah berat badan dari Homefresh Indonesia. Ini cara lebih aman dibandingkan dengan mengonsumsi obat. 

Buah Buahan Penambah Berat Badan

Anda mungkin bertanya-tanya kenapa buah bisa bikin gemuk karena kebnayakan buah memang berkalori rendah. Namun beberapa buah justru mengandung karbohidrat dan tinggi lemak sehat yang bagus untuk menambah berat badan. Berikut ini adalah beberapa buah penambah berat badan yang wajib untuk dicoba: 

* Pisang 

Selain lezat, pisang juga adalah salah satu buah untuk menambah berat badan. Pisang mengandung kalori dan karbohidrat yang tinggi. Dalam satu buah pisang berukuran sedang dengan berat 118 gram mengandung 105 kalori, 0,4 gram lemak dan 27 gram karbohidrat. Selain itu, menurut penelitian buah ini juga mengandung nutrisi tinggi. Hal ini membantu meringankan kerja usus sehingga bagus untuk pencernaan. 

* Alpukat 

Salah satu manfaat buah alpukat adalah kaya akan lemak. Ini juga yang jadi alasan alpukat sering jadi buah untuk menaikkan berat badan. Satu buah alpukat berukuran sedang dengan berat 100 gram mengandung 161 kalori, 15 gram lemak dan 8,6 gram karbohidrat. Alpukat juga dilengkapi dengan berbagai nutrisi seperti vitamin K, kalium, B5 dan B6. Meskipun tinggi lemak, kandungan lemak dalam alpukat bukan lemak jenuh yang biasa ditemukan dalam produk daging merah hingga makanan cepat saji. Lemak dalam alpukat berupa asam lemak tidak jenuh Tunggal dapat menurunkan kolesterol total dan kolesterol jahat. 

* Kelapa 

Daging buah kelapa yang berwarna putih juga dapat menjadi salah satu buah untuk penambah berat badan. Dalam 28 gram porsi daging kelapa, dapat mengandung 99 kalori, 9,5 gram lemak dan 4,3 karbohidrat. Berbeda dengan kebanyakan buah yang tinggi karbohidrat, kelapa lebih banyak menyediakan kandungan lemak. Berdasarkan penelitian, sebagian besar lemak kelapa berbentuk trigliserida rantai menengah (MCT) yang dapat diserap langsung dari usus kecil dengan cepat menggunakannya sebagai energi. Mengkonsumsi buah ini bisa membantu anda gemuk dengan cara yang lebih sehat. 

* Mangga 

Mangga mengandung kalori yang tinggi. Selain menjadi sumber vitamin C, mangga juga dapat menjadi buah penambah nafsu makan untuk menaikkan berat badan. Buah impor yang dapat menyebabkan gemuk ini mengandung kalori dan karbohidrat yang tinggi. Dalam 165 gram, ada kandungan 99 kalori, 0,6 gram lemak dan 25 gram karbohidrat. 

* Anggur 

Anggur juga menjadi salah satu buah penambah berat badan yang dapat dimakan sebagai camilan sehat. 1 cangkir anggur segar mengandung 104 kalori yang membantu mencapai berat badan yang ideal. Buah angur memiliki banyak manfaat karena tinggi antioksidan. Beberapa di antaranya mencegah kanker sampai dengan menjaga kesehatan jantung. Anggur adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan polifenol. Kandungan tersebut dapat melindungi tubuh dari sindrom metabolic, termasuk meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. 

* Nanas 

Bisnis buah yang menyegarkan ini mengandung 83 kalori. Tidak mengherankan jika nanas masuk dalam daftar buah penambah berat badan yang alami. Satu cangkir nanas mengandung 78,9 mg vitamin C yang membuatnya dapat meningkatkan kesehatan sistem imun tubuh. 

* Kurma

Buah yang sering dijadikan sebagai makanan wajib ketika bulan puasa ini ternyata mengandung 66,5 kalori, 0,1 gram lemak, dan 18 gram karbohidrat sehingga cukup ampuh untuk menambah berat badan. Buah untuk meningkatkan berat badan yang tinggi nutrisi selanjutnya yaitu kurma. Di samping kaya akan karbohidrat, kurma juga adalah sumber zat besi dan vitamin B6 yang baik. Cobalah mencampurkan kurma dengan mentega kacan almond atau potongan buah kelapa untuk meningkatkan jumlah kalorinya. 

* Durian 

Dalam 1 buah durian berukuran kecil terkandung 885 kalori, 32,1 gram lemak, 163,1 gram karbohidrat total dan 22,9 gram serat. Karena kandungan tersebut, buah durian bisa menjadi pilihan yang baik untuk meningkatkan berat badan. Tetapi anda tetap harus membatasi porsi ketika mengkonsumsinya, mengingat buah durian punya kandungan gula yang cukup tinggi.

Komentar