nusabali

Pemkab Jembrana Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya

Komitmen Lindungi Perempuan dan Anak

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-raih-anugerah-parahita-ekapraya-kategori-madya

NEGARA, NusaBali - Jelang penghujung tahun, Pemkab Jembrana dibanjiri berbagai penghargaan dari Pemerintah Pusat. Teranyar, Pemkab Jembrana meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2023 kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI.

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) diberikan kepada Pemkab Jembrana sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran Kepala Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, serta menyangkut perlindungan perempuan dan anak. Penghargaan APE kategori Madya untuk Pemkab Jembrana, itu diserahkan melalui acara penganugerahan yang digelar secara daring, Selasa (19/12)

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Sekda Jembrana I Made Budiasa mengaku bersyukur atas keberhasilan Pemkab Jembrana dalam meraih kembali penghargaan APE kategori Madya. Kata Bupati Tamba, penghargaan APE 2023 ini berhasil diraih karena kerjasama dan komitmen seluruh pihak terkait di Jembrana.

"Penghargaan ini menjadi apreasiasi bagi kita semua dalam pencapaian pembangunan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan hak perempuan di Jembrana," ujar Bupati Tamba.

Sementara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati alias Bintang Puspayoga dalam sambutannya, mengatakan perempuan memiliki kekuatan yang besar dalam mendukung pembangunan jika diberdayakan dan diberi kesempatan yang sama. 

"Saat ini perempuan mengisi setengah dari populasi Indonesia. Maka sangatlah penting bagi kita semua untuk memastikan tidak ada satu pun yang tertinggal. Perempuan merupakan aset bangsa yang dapat berkontribusi pada peningkatan produktivitas dan nilai tambah bagi negara jika mereka berdaya dan berkualitas," ucap Bintang Puspayoga. 

Bintang Puspayoga pun mengucapkan selamat kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintahan Daerah yang telah berhasil menerima penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023. "Semoga dapat menjadi penyemangat dalam terus memperjuangkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan hak perempuan," ucap Puspayoga. @ode

Komentar