nusabali

BLiP Berbagi Ilmu untuk Siswa SMKN 1 Tabanan

  • www.nusabali.com-blip-berbagi-ilmu-untuk-siswa-smkn-1-tabanan

TABANAN, NusaBali.com - PT Blip Integrator Provider (BLiP) berkesempatan menjadi guru tamu di SMKN 1 Tabanan, dalam rangkaian program BLiP Academy. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (8/12/2023) lalu, dengan dihadiri oleh 62 siswa dan siswi kelas X Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).

Program berbagi ilmu dan pengalaman dari dunia industri ICT (Information Communication and Technology) ini disampaikan langsung oleh I Gusti Ngurah Adi Wiyusa, praktisi di bidang TKJ yang sudah berpengalaman.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Laboratorium TKJ ini, dikupas materi berjudul ‘Pengenalan Software Simulator GNS3’. Bukan hanya menyampaikan teori, tetapi juga melibatkan para siswa dalam praktik langsung.


Praktik langsung tersebut mengajarkan cara menginstal aplikasi GNS3 untuk virtualisasi serta mengajarkan tata cara menjalankan aplikasi tersebut.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar siswa memiliki keterampilan konfigurasi mikrotik yang ekonomis; hanya dengan menggunakan komputer pribadi tanpa harus membeli perangkat mikrotik fisik terlebih dahulu, sehingga nantinya para siswa memiliki kompetensi yang nantinya dapat bermanfaat di dunia industri,” kata Ngurah yang juga Manager HR & Legal PT Blip Integrator Provider.


Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, BLiP berharap dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi perkembangan ilmu teknologi serta meningkatkan keterampilan para siswa. Seiring berjalannya waktu, diharapkan kolaborasi ini dapat semakin mengokohkan hubungan yang erat antara PT Blip Integrator Provider dengan SMKN 1 Tabanan, dalam mendukung perkembangan pendidikan dan teknologi di Indonesia.

Segala pertanyaan mengenai program BLiP Academy bisa menghubungi WhatsApp 0815 8600 0091 atau datang ke kantor BLiP Digital Center Denpasar Lucky Square, Jl. Gn. Andakasa, Padangsambian, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80118 atau kunjungi website di blipacademy.id.

Komentar