nusabali

Wisatawan Terseret Arus Pantai Double Six Ditemukan Tak Bernyawa

  • www.nusabali.com-wisatawan-terseret-arus-pantai-double-six-ditemukan-tak-bernyawa

MANGUPURA, NusaBali.com - Seorang wisatawan asal Tangerang, Ramandika Noprio Pareri (25), yang terseret arus di Pantai Double Six Seminyak, Kuta, Badung, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (19/12/2023) malam.

Korban ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian saat insiden terjadi pada Senin petang, yaitu di sekitar Pura Petitenget, Seminyak, pada pukul 23.50 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, mengatakan bahwa upaya pencarian dilakukan selama dua hari dengan melibatkan 15 personel, 2 unit jetski, dan 1 unit rubber boat. Selain itu, alat deteksi seperti drone thermal dan aqua eye juga turut membantu operasi pencarian.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Prof dr IGNG Ngoerah menggunakan ambulans Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung," ujar Sidakarya pada Rabu (20/12/2023) pagi.

Tragedi ini menjadi pengingat akan pentingnya keamanan saat beraktivitas di pantai. Pihak berwenang mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan keamanan selama berada di area pantai.

"Semoga kejadian serupa tidak terulang dan keluarga korban diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," pesan Sidakarya. *ris

Komentar