nusabali

Sempat Hilang, Warga Riang Gede Ditemukan Tewas

  • www.nusabali.com-sempat-hilang-warga-riang-gede-ditemukan-tewas

TABANAN, NusaBali - Sempat dilaporkan hilang, Dewa Ketut Sudiarta, 88, warga Banjar Riang Kubu, Desa Riang Gede, Kecamatan Tabanan, ditemukan tewas di bantaran Sungai. Lokasi ini  dekat tebing Tukad/Sungai Pengerarungan desa setempat, Kamis (19/10) sekitar pukul 14.05.

Kakek yang diketahui sudah linglung ini diduga jatuh dan tidak ada warga melihat. Saat ditemukan Kakek Sudiarta dalam kondisi tertelungkup terdapat luka di tangan dan bagian kepala. Posisi ditemukan 300 meter arah selatan dari rumah korban.

Sebelum ditemukan meninggal, Kakek Sudiarta dilaporkan hilang pada Rabu (18/10) oleh keluarga. Dilaporkan hilang karena sejak Selasa (17/10) tak kunjung pulang. Keluarga sudah sempat mencari disekitaran rumah dan tegalan namun tak ditemukan akhirnya memilih melapor ke Polisi.

Laporan tersebut kemudian diteruskan kepada Basarnas Bali. Rabu pagi pun tim gabungan mulai melakukan pencarian. Bahkan pencarian di lapangan  dibagi menjadi dua regu. Yakni, satu tim difokuskan menyisir ke arah utara dan timur rumah target. Sementara kru lainnya pencarian dengan dibantu menggunakan Drone Thermal UAV 55. Hanya saja hingga Rabu malam pencarian tak membuahkan hasil dan pencarian dilanjutkan Kamis pagi sampai korban ditemukan sore hari.

Koordinator Lapangan Basarnas Bali Kadek Adi Yudana menjelaskan target ditemukan dalam kondisi meninggal. Target ditemukan 300 meter arah selatan dari rumah korban. "Di tubuh target ada luka yakni dibagian kepala dan tangan. Setelah ditemukan langsung kita lakukan evakuasi dan dibawa ke rumah duka," tegasnya.

Kapolsek Penebel AKP I Made Sutika menambahkan, sebelum korban ditemukan, upaya pencarian melibatkan tim gabungan menyusuri sawah hingga jurang di sekitaran Desa Riang Gede. "Pencarian juga sempat menggunakan drone dari Basarnas langsung," jelasnya.

Selain itu, sebut dia, keluarga juga sudah melakukan upaya pencarian secara niskala yakni bertanya ke orang pintar. Hasil dari itu disebutkan kakek Dewa masih disembunyikan oleh wong samar. "Tapi sebenarnya kakek ini memang sudah berumur dan sudah pikun. Kakek ini juga sudah punya anak dan cucu,"tandas AKP Sutika.7 des

Komentar