nusabali

Pekerja Proyek Ditemukan Meninggal Mendadak

  • www.nusabali.com-pekerja-proyek-ditemukan-meninggal-mendadak

DENPASAR, NusaBali.com - Peristiwa mengejutkan terjadi di Jalan Sedap Malam, Gg. Antorium No. 1, Kesiman, Denpasar Timur. Seorang pekerja proyek Adi, ditemukan sudah tidak bernyawa oleh teman kerjanya, pada Sabtu (2/12/2023), sekitar pukul 06.15 Wita.

Korban  ditemukan meninggal saat tidur, bersama dengan dua teman kerjanya atas nama Yanto dan Mat, di sebuah gazebo, depan rumah pemilik proyek, I Gusti Ngurah Hari Pawitra (38).

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Agus Hariyanto (36), salah satu saksi di tempat kejadian itu, korban sempat dilarikan ke RS. Bali Mandara, sekitar pukul 04.00 Wita, karena mengalami sesak nafas.

“Awalnya si Adi (korban) ngeluh nafas sesak sama saya. Jadi, saya langsung hubungi pemilik proyek di (Jalan) Sedap Malam. Pemilik proyek (Gusti) minta dibawa saja ke rumah sakit,” pungkas Yanto.

Saat itu, korban yang ditemani Yanto langsung berangkat ke RS Bali Mandara menggunakan mobil Grab dari Kepaon Indah, lokasi proyek. Sedangkan, Gusti berangkat dari kediamannya di Sedap Malam menggunakan mobil pribadi.

Dari keterangan Gusti, korban terlihat baik-baik saja dan masih bisa diajak untuk berkomunikasi, saat ditemui di rumah sakit. “Saya tanyakan KTP dibilang tidak ada, akhirnya tidak jadi berobat,” jelas Gusti.

Gusti pun menyarankan mereka untuk kembali dan beristirahat di rumahnya menggunakan mobil pribadi yang dibawanya itu. 

Setibanya di lokasi, korban yang ditemani oleh Yanto dan Mat  pun langsung beristirahat di  gazebo.

Saat itu, menurut pengakuan Yanto, korban langsung tertidur pulas dan sempat mendengkur. “Saya tidur di sampingnya korban waktu itu. Teman saya (Mat) sekitar jam 4 lewat, hampir jam 5, keluar beli rokok eceran, pas pulangnya, kok, dilihat dia (korban) nggak gerak-gerak, tenang gitu,” kata Yanto.

Curiga dengan hal itu, Mat pun langsung membangunkan Yanto untuk mengecek denyut nadi korban. Setelah dicek, nadi korban sudah tidak berdenyut. 

Keduanya kemudian melaporkan hal itu kepada Gusti yang sedang beristirahat di dalam rumahnya. “Saya dibangunkan oleh Yanto dan mengatakan Adi (korban) meninggal. Mendapat info tersebut, saya langsung bangun dan mengecek kondisi korban. Ternyata sudah tidak bernafas, selanjutnya saya menghubungi pihak kepolisian,” jelas Gusti.

Berdasarkan keterangan dari Humas Polresta Denpasar, tubuh korban saat ditemui di TKP, berada dalam posisi tidur tengadah dan mengenakan celana pendek warna cream, tanpa baju (telanjang dada).

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadi, mengatakan bahwa jenazah korban saat ini sedang berada di RSUP Prof IGNG Ngoerah. “Sekarang masih dalam pengembangan untuk mengetahui identitas korban, apabila identitas telah diketahui akan dikoordinasikan dengan pihak keluarga,” terang Sukadi. *ol4

Komentar