nusabali

Gas Bocor, Rumah Warga Gobleg Terbakar

  • www.nusabali.com-gas-bocor-rumah-warga-gobleg-terbakar

SINGARAJA , NusaBali - Sebuah rumah milik I Putu Ngurah Arimbawa,47, di Banjar Dinas Asah, Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Buleleng, ludes terbakar, Selasa (19/12) dini hari. Arimbawa mengalami kerugian hingga Rp 50 juta.

Musibah kebakaran itu diduga terjadi akibat adanya kebocoran gas di dapur. Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengatakan, kebakaran ini terjadi saat pemilik rumah bersama keluarganya sedang tertidur pulas. Sekitar pukul 00.50 Wita, korban di bangunkan oleh istrinya lantaran listrik di rumah padam. Sesaat kemudian, korban melihat ada kobaran api di dalam dapurnya.

Karena api sudah besar, korban pun kesulitan untuk memadamkan karena sudah menjalar ke sebagian ruang kamar tidur korban. Melihat kejadian itu, korban meminta bantuan para tetangganya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan beberapa menit kemudian.

"Diduga akibat kebocoran gas. Namun untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh Polsek Banjar. Kerugian ditaksir Rp 50 juta," jelasnya.

Akibat kejadian ini, korban ditafsir mengalami kerugian hingga Rp 50 juta. Api menghanguskan seluruh bagian dapur beserta perabotannya,  serta sebagian kamar tidur dan lemari pakaian.  Atas adanya kejadian ini, AKP Diatmika pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada. Sebelum tidur atau meninggalkan rumah agar dipastikan tidak ada api yang masih menyala di dapur.

“Masyarakat berhati-hati meletakkan dupa, mengingat kebakaran rumah juga kerap terjadi akibat dupa yang jatuh ke kasur atau ke tempat-tempat yang mudah terbakar,” jelasnya.7mzk

Komentar