nusabali

Barcelona Cari Pengganti Gavi

  • www.nusabali.com-barcelona-cari-pengganti-gavi

BARCELONA, NusaBali - Cedera lutut yang dialami Gavi membuat Barcelona harus mencari penggantinya di sisa musim ini. Namun, Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui bahwa timnya akan menghadapi tantangan yang sulit untuk mendapatkan pemain pengganti yang tepat.

Gavi merupakan salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Ia telah menjadi pemain reguler di tim utama Barcelona sejak musim lalu. Musim ini, Gavi telah tampil dalam 17 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan dua gol serta dua assist.

Gavi menderita cedera pada paruh pertama saat Spanyol meraih kemenangan 3-1 atas Georgia pada Kualifikasi Piala Eropa 2024, Minggu (19/11). Cedera yang dialami Gavi tentu merupakan pukulan telak bagi Barcelona. Pasalnya, tim Catalan saat ini sedang berjuang untuk meraih gelar juara La Liga. Barcelona saat ini berada di posisi kelima klasemen La Liga, tertinggal 11 poin dari Real Madrid di posisi pertama.

Laporta mengakui bahwa Barcelona akan kesulitan untuk mendapatkan pemain pengganti Gavi. Pasalnya, tim Catalan saat ini sedang mengalami masalah finansial. Barcelona harus mengatur keuangan mereka agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

"Jika kami bisa mengatur financial fair play kami, maka kami bisa mendatangkan gelandang baru untuk menggantikan Gavi," kata Laporta kepada Mundo Deportivo.

"Saya rasa kami hanya bisa meminjam sang pemain hingga akhir musim nanti, seperti yang kami lakukan dengan Edgar Davids di beberapa tahun yang lalu."

Laporta mengatakan bahwa Barcelona saat ini sedang melakukan beberapa operasi untuk memperbaiki kondisi finansial mereka. Jika operasi tersebut berhasil, maka Barcelona akan punya opsi untuk mendatangkan pemain baru di musim dingin nanti.

"Kami sedang melakukan beberapa operasi dan jika kami berhasil melakukan itu maka kami akan punya opsi di musim dingin nanti," ujar Laporta.

Laporta tidak menyebutkan nama pemain yang menjadi target Barcelona untuk menggantikan Gavi. Namun, ada beberapa pemain yang bisa menjadi opsi bagi Barcelona, seperti Nicolo Barella dari Inter Milan, Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, dan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco.

Ketiga pemain tersebut merupakan gelandang muda yang berbakat dan memiliki potensi untuk menjadi pemain bintang di masa depan. Namun, harga ketiga pemain tersebut juga tidak murah. Barcelona harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk mendatangkan salah satu dari mereka.7mao

Komentar