nusabali

Buat Kesalahan, Manchester City Ditahan Palace

  • www.nusabali.com-buat-kesalahan-manchester-city-ditahan-palace

MANCHESTER, NusaBali - Manchester City meraih hasil seri di ajang Liga Primer Inggris. Unggul 2-1 dan menguasai laga, ManCity akhirnya ditahan 2-2 oleh Crystal Palace di ujung laga di Etihad Stadium pada Sabtu (16/12) malam.

Dua gol City dicetak Jack Grealish (24') dan Rico Lewis (54'). Palace membalas di babak kedua melalui aksi Jean-Philippe Mateta (76') dan penalti Michael Olise (90+5'). Hasil imbang membuat City tertahan di posisi empat klasemen sementara. 

Kegagalan meraih kemenangan melawan Palace membuat tren negatif City di ajang EPL berlanjut. City tercatat hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir EPL. 

Usai pertandingan, pelatih ManCity Pep Guardiola mengakui timnya melakukan kesalahan sendiri sehingga gagal mendapatkan tiga poin. "Kami memberikan dua poin karena kesalahan kami dan apa yang bisa saya katakan?," ujar Pep Guardiola. 

Namun secara khusus Guardiola turut menyoroti kesulitan Man City jika bermain melawan tipe tim dengan pertahanan seperti Crystal Palace. "Kami melakukan segalanya dan kami menghadapi lawan yang bertahan di dalam kotak penalti begitu dalam.  Ini bukan yang pertama kalinya, namun inilah yang terjadi. Maju terus, belajar dan melangkah ke laga berikutnya," kata Guardiola. 

Selanjutnya pada pekan ke-18 Liga Inggris pekan depan, ManCity tidak akan bermain karena bakal mentas di ajang Piala Dunia Antar klub.  

Pada turnamen di Arab Saudi itu, City menjadi favorit juara dan diharapkan bisa mengembalikkan rasa percaya diri pemain. 

Sementara itu, manajer Chelsea Mauricio Pochettino sangat senang dengan kemenangan timnya melawan Sheffield United. Dia menyebut kemenangan itu memberikan dampak besar dan menjadi modal The Blues di laga berikutnya.

Ya, Chelsea akan menghadapi lawan berat di perempat final Carabao Cup 2023/2024, yakni Newcastle United pada Rabu (20/12) dinihari Wita. Namun pada laga pekan ke-17 EPL, Chelsea mengalahkan Sheffield United 2-0 di Stamford Bridge, London, Sabtu malam. Dua gol The Blues dicetak Cole Palmer dan Nicolas Jackson. Kemenangan itu membuat The Blues keluar dari tren negatif yang sedang dialami.

“Kemenangan ini berdampak besar bagi tim. Saya benar-benar senang, karena performa kami sangat bagus," kata Pochettino. Pochettino mengakui Sheffield bermain dengan sangat alot di babak pertama. Sehingga di babak kedua dia membuat sejumlah pergantian taktikal dan pergantian itu sukses.

Lebih lanjut, Pochettino menyebutkan kemenangan itu akan menjadi modal bagus. Karena kepercayaan diri timnya meningkat drastis akibat kemenangan ini. *

Komentar