nusabali

Manchester United Tantang Liverpool di Anfield Malam Ini

Pernah Dihajar, Ten Hag Tak Gentar

  • www.nusabali.com-manchester-united-tantang-liverpool-di-anfield-malam-ini

Kekalahan 0-7 tidak akan dilupakan Ten Hag dan MU sudah belajar.  Dia tidak merisaukan torehan tersebut. Tidak ada kekhawatiran. Saya di sini untuk menang.

LIVERPOOL, NusaBali
Manchester United (MU) pernah dihajar Liverpool tujuh gol tanpa balas di Stadion Anfield. Meski demikian, manajer MU Erik ten Hag menegaskan tak gentar dan siap memimpin anak asuhnya melawat ke markas The Reds.

Ya, MU akan menantang Liverpool pada laga pekan ke-17 Premier League, Minggu (17/12) malam WITA. Melakoni duel tersebut, Tim Setan Merah dibayangi catatan buruk.  Musim lalu, MU menelan satu di antara kekalahan terburuknya sepanjang sejarah. Bruno Fernandes dkk pulang dari Stadion Anfield dengan kekalahan 0-7.

Pada musim ini, performa MU dan Liverpool sangat kontras. MU terseok-seok dan kini di posisi enam klasemen Premier League, sedangkan The Reds bertengger di puncak. Kekalahan 0-7 tentu tidak akan dilupakan Ten Hag, yang bertekad membuktikan MU sudah belajar dari kekalahan tersebut.

"Kami mengingatnya, tetapi kami juga harus belajar darinya dan pada Minggu kami bisa membuktikannya," kata Ten Hag.

Dengan dukungan penuh suporternya, Liverpool selalu meraih kemenangan di Premier League musim ini. Meski demikian, Erik ten Hag tidak merisaukan torehan tersebut. "Tidak ada kekhawatiran. Saya di sini untuk menang," kata Ten Hag.

Dalam laga nanti, kapten MU Bruno Fernandes dipastikan absen karena sanksi akumulasi kartu kuning. Ten Hag pun sudah menunjuk sosok yang menggantikan Fernandes. Namun, dia tidak ingin membocorkan hal itu sekarang.

Sementara menjalani laga di Anfield, MU diminta untuk tak tampil bertahan meski sedang tidak dalam performa bagus dan punya tren buruk di Anfield. Dari tujuh lawatan terakhir ke Anfield, MU kalah empat kali dan tiga imbang.

Eks striker Liverpool dan MU, Michael Owen, mengakui jika saat ini The Red Devils tidak dalam kondisi ideal. "Saya rasa MU akan sedikit gugup bermain di Anfield mengingat performa mereka belakangan ini yang lagi kurang bagus," kata Owen 

Menurut Owen, kedua tim saat ini dalam kondisi yang sangat berbeda. Owen menyebut MU besar kemungkinan bakal kena bantai pada laga nanti. Menurutnya, Anfield adalah stadion dimana tim tamu yang datang berkunjung bisa merasakan kekalahan besar. Owen berharap MU tidak bermain pragmatis dan ingin MU menyerang

"Mereka bisa mencontoh bagaimana Spurts berhadapan dengan City. Mereka mempersiapkan laga dengan baik dan ketika mereka sama sekali tidak merasa takut saat bermain di Stadion Etihad. Pada saat itu mereka bisa saja kalah 1-6, namun mereka terus menyerang dan itulah cara mereka berkembang," kata Owen.

MU datang ke Anfield dengan tim yang compang-camping. Lebih dari 10 pemain utama akan absen karena cedera, beberapa di antaranya adalah Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Casemiro, dan Marcus Rashford.Situasi itu diperparah absennya Bruno Fernandes karena akumulasi kartu. Alhasil Ten Hag harus memutar otak agar tidak digulung Liverpool di Anfield. *

Komentar