nusabali

Bali United Waspada Duo Brasil

Pulang Dari Terengganu, Teco Bersiap Lawan Persib

  • www.nusabali.com-bali-united-waspada-duo-brasil

Persib klub besar dan tim yang bagus. Kami tentu respek dengan mereka. Tetapi kami juga harus kerja keras untuk bisa dapat hasil maksimal dan positif di laga kandang.

DENPASAR, NusaBali
Bali United akan kembali memulai laga pekan ke-23 BRI Liga 1, dengan menjamu Persib Bandung, pada Senin (18/12) malam, pukul 20.00 Wita, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Skuad Serdadu pun wajib waspada terhadap duet penyerang Persib asal Brasil, David da Costa dan Ciro Alves.

Kedua tim saat ini menghuni empat teratas di posisi klasemen sementara. Bali United di posisi kedua dengan 40 poin dari 22 laga dan diikuti Persib di posisi ketiga dengan 39 poin. 

“Persib adalah klub besar dan tim yang bagus. Kami tentu respek dengan mereka. Tetapi kami juga harus kerja keras untuk bisa dapat hasil maksimal dan positif di laga kandang,” kata pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra alias Teco, Jumat (15/12).

Bali United dan Persib saat ini di bawah pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda dengan 48 poin. Jika Bali United mengalahkan Persib, maka jarak poin Serdadu Tridatu akan semakin jauh dari Maung Bandung. 

Jika sebaliknya, Persib menang maka posisi Bali United akan terancam. Jika imbang, Bali United masih unggul satu poin dari Persib.

Karena itulah, pertarungan tim posisi kedua dan ketiga di papan klasemen ini bertajuk Super Big Match. Bali United sendiri dalam tiga laga mengalami dua kemenangan dan sekali imbang, sedangkan Persib meraih satu kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Melihat hasil tiga laga terakhir memang lebih dikuasai Bali United dalam mengemas poin. Namun Teco tetap mewaspadai Persib yang ingin bangkit dengan situasi timnya mengalami kekalahan pada pekan terakhir.

“Kami tetap menaruh respek dengan lawan (Persib). Kami akan kerja keras di pertandingan dan memperbaiki kekurangan yang masih terjadi di beberapa pertandingan sebelumnya agar meraih poin maksimal,” kata Teco.

Teco juga menjelaskan kondisi skuadnya setelah menuntaskan laga terakhir fase grup G AFC Cup 2023/2024. Dalam laga tandang ke markas Terengganu FC, kalah 0-2 dari tuan rumah setelah melakukan rotasi penuh terhadap skuad Serdadu Tridatu.

“Kondisi tim sejauh ini normal tidak ada kendala. Setelah kami main lawan tim asal Filipina, kami tahu tidak bisa lolos fase grup, sehingga laga terakhir lawan Terengganu kami lakukan rotasi penuh,”kata Teco. 

Meksi faktor perjalanan yang panjang tidak menyurutkan persiapan Bali United melanjutkan laga Liga 1. Tim Bali United langsung menjalani latihan pada hari Jumat (15/12) sore di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

“Kami punya program recovery yang bagus buat pemain agar punya tenaga lawan Persib. Kami punya satu latihan taktikal sebelum lawan mereka,” kata Teco.

Bali United harus ekstra waspada terhadap duet penyerang Persib Bandung, yakni David Da Silva dan Ciro Alves. Berkat duet Brasil di lini serang itu, Persib  menjadi tim tertajam di Liga 1 musim ini, dengan mencetak 42 gol.

Keduanya dapat menjadi ancaman lini belakang  Bali United. David Da Silva mencetak 14 gol dan di puncak daftar top skorer sementara bersama pemain Persija Jakarta, Gustavo Almeida. Ciro Alves mencetak 10 gol dan tujuh asisst.

David Da Silva dan Ciro Alves juga saling mengisi dengan baik. Keduanya sama-sama memiliki kecepatan dan skill bagus. Namun, insting gol dan kekuatan, Da Silva sedikit lebih baik daripada Ciro. Hal itu yang membuat David mencetak lebih banyak gol sejauh ini. Kombinasi keduanya bisa menciptakan bahaya bagi lini belakang lawan. Terutama ketika Persib mendapatkan situasi serangan balik cepat. *

Komentar