nusabali

Pencuri Uang Rp 54 Juta Masih Buram

  • www.nusabali.com-pencuri-uang-rp-54-juta-masih-buram

GIANYAR, NusaBali - Pelaku pencuri uang Rp 54 juta dengan cara membobol mobil parkir di halaman Hotel Gianyar, Jalan Manik, hingga kini masih buram. Anggota Polsek Gianyar masih terus melakukan penyelidikan. Mengecek sejumlah CCTV di sepanjang jalan yang diperkirakan dilalui pencuri. Sebagian besar rekaman CCTV tidak begitu jelas menunjukkan wajah pelaku.

“Sampai saat ini kami masih kekurangan informasi dan saksi. Sepanjang jalan yang diduga dilewati pelaku sudah kami cek melalui rekaman CCTV, tapi tidak kelihatan jelas wajah pelaku,” ungkap Kapolsek Kota Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, Jumat (15/12). Sebagai antisipasi kejadian serupa, Kapolsek meminta masyarakat lebih waspada. Pengamanan di bank agar lebih diperketat. “Kami mengharapkan teman-teman security selalu teliti melihat masyarakat yang datang ke bank. Tanyakan keperluannya apa untuk memastikan apakah mereka nasabah atau bukan. Jangan sampai ada hal yang mencurigakan,” pinta Kompol Sudyatmaja. 

Kompol Sudyatmaja mengimbau nasabah lebih waspada. Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja asal ada kesempatan. “Kepada nasabah yang mencairkan dana lewat bank harus hati-hati. Jangan meninggalkan uang di dalam mobil. Kewaspadaan perlu ditingkatkan,” imbau Kompol Sudyatmaja. Sebelumnya, pensiunan PNS, Tri Roesmini, 63, warga Banjar Antugan, Desa/Kecamatan Blahbatuh menjadi korban pencurian. Uang tabungan Rp 54 juta yang baru ditariknya raib dibobol maling. Maling diduga membuntuti korban saat melakukan penarikan di Bank Mandiri Taspen Gianyar, Jalan Dharma Giri Gianyar. Saat itu korban mengemudikan Toyota Kijang DK 1197 KE, Senin (5/12). 

Gerak-gerik korban dipantau sampai perjalanan menuju Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Gianyar di Jalan Manik. Begitu korban memarkir kendaraan di halaman Hotel Gianyar, depan KPN Gianyar, maling langsung beraksi. Mobil dalam kondisi terkunci berhasil dibobol. Uang Rp 54 juta dalam kotak dashboard dengan mudah dibawa kabur. Korban baru mengetahui uangnya dicuri beberapa saat kemudian. Korban melaporkan kehilangan uang tersebut ke Polsek Kota Gianyar. 7 nvi

Komentar