nusabali

Duo Spesialis Maling Motor Dijuk

  • www.nusabali.com-duo-spesialis-maling-motor-dijuk

MANGUPURA, NusaBali - Duo spesialis maling motor Dodi Andika, 22, dan Wahyu Mukhlisa, 32, diringkus aparat Polsek Kuta. Penangkapan terhadap kedua tersangka asal Bandaralampung dan Banda Aceh ini setelah polisi menerima laporkan dari Fiqih Satria Ramadan, 26. Korban asal Jayapura itu melaporkan kehilangan sepeda motor Astrea Grand DK 6186 KI di parkiran salah satu Jalan Poppies II, Kelurahan/Kecamatan Kuta, pada Jumat (16/2).

Kepada polisi, Satria mengaku sepeda motor miliknya itu sebelum hilang diparkir di depan pintu gerbang hotel tempatnya menginap, Kamis (15/2) sekitar pukul 23.30 Wita. Setelah itu, korban langsung istirahat. Keesokan harinya sekitar pukul 16.00 Wita, korban hendak pergi jalan-jalan. Saat tiba di parkiran motor tersebut sudah hilang.

Mengetahui sepeda motornya hilang, korban lapor kepada pihak hotel lalu dilakukan pengecekan rekaman CCTV. Pada rekaman kamera pengintai terlihat ada tiga orang, dua di antaranya mengambil sepeda motor korban pakai kunci palsu.

Menerima laporan tersebut aparat Polsek Kuta melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya Selasa (2/4) kedua pelaku ditangkap di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana saat hendak kabur ke Pulau Jawa. Saat disergap polisi, keduanya tidak berkutik dan mengakui telah mengambil sepeda motor milik Satria.

“Kedua pelaku yang kini telah kita tetapkan jadi tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Kuta untuk dilakukan proses hukum,” ujar Kapolsek Kuta AKP I Ketut Agus Pasek Sudina, dikonfirmasi pada Minggu (7/4).

Berdasarkan hasil pemeriksaan terungkap, kedua tersangka ini sudah beraksi di beberapa lokasi. Sebelumnya beraksi di Jalan Raya Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, di sana berhasil mencuri dua sepeda motor masing-masing merk Hinda Vario dan Honda Supra.

“Kedua tersangka kita jerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” tegas Kapolsek.

“Kepada masyarakat saya imbau untuk tidak meninggalkan kendaraan jauh dari pengawasan. Selain itu, gunakan kunci ganda agar tidak mudah dicuri,” imbaunya. 7 pol

Komentar