nusabali

Warga Binaan Lapas Singaraja Terima Rapor

  • www.nusabali.com-warga-binaan-lapas-singaraja-terima-rapor

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 10 orang warga binaan (WB) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja yang tergabung sebagai peserta didik program Kerta Wana menerima laporan hasil belajar, Jumat (15/23). Rapor ini diterima setelah warga binaan selesai mengikuti tahap pembelajaran sekolah kejar paket A, B dan C.

Kegiatan dipusatkan di Aula Nusantara Lapas Singaraja ini, dihadiri langsung Kalapas Singaraja, I Wayan Putu Sutresna, Kasi Kurikulum Kadisdikpora Buleleng, Komang Sudarsana, yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Made Sumalingga dan warga binaan peserta program Kerta Wana.

Kalapas Wayan Sutresna menyampaikan program ini awalnya diikuti sebanyak 12 orang WBP namun dalam perjalanannya 2 (dua) orang bebas sehingga saat ini tersisa 10 orang dengan rincian Paket A 1 orang, Paket B 1 orang dan Paket C 8 orang.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui SKB sudah memfasilitasi kegiatan belajar mengajar ini," ujar Wayan Sutresna.

Kasi Kurikulum Kadisdikpora Buleleng, Sudarsana menyebutkan program kejar paket untuk warga binaan ini akan dievaluasi. "Ke depan kita akan buatkan success story-nya, siapa yang sudah tamat di sini kemudian perubahan kehidupan yang mereka alami seperti apa perlu dibuatkan catatan apakah program ini efektif atau tidak sehingga bisa kita benahi dalam pelaksanaannya," kata dia.

Sumalingga mewakili Kepala Sekolah SKB menyampaikan dalam proses pembelajaran selama ini warga binaan sudah antusias. "Tentunya tolak ukur dari proses pembelajaran ini adalah melalui rapor ini, kita bisa menilai untuk semester ganjilnya. Ke depannya untuk semester genapnya kita tetap berproses,” terangnya.7mzk

Komentar