nusabali

Desak Shiva Raih Tiga Medali

  • www.nusabali.com-desak-shiva-raih-tiga-medali

Peluang Desak Shiva kembali mendapatkan medali lagi masih terbuka. Sebab masih ada nomor lain yang akan diikuti Desak Shiva. Wayan Wiarta mengapresiasi perolehan medali tersebut, karena mendapatkan medali itu di awal perlombaan.

JAKARTA, NusaBali
Perenang Klub Elang Laut Bali Desak Nyoman Shiva meraih tiga medali dalam ajang Indonesia Open Aquatic Championship 2023, di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, yang berlangsung pada 12-15 Desember. 

Nyoman Shiva meraih tiga medali di nomor berbeda, salah satu diantaranya medali emas.  Desak Nyoman Shiva meraih medali emas dengan catatan waktu 9:46.10 untu nomor 800 meter gaya bebas. 

"Desak Nyoman Shiva meraih satu medali emas untuk nomor 800 meter gaya bebas, satu medali perak di 200 meter gaya kupu-kupu dan satu medali perunggu di 100 meter gaya bebas," ujar Pelatih Elang Laut, Nyoman Wiarta, Rabu (13/12). 

Sedangkan medali perak 200 meter gaya kupu-kupu, dengan waktu 2:25.68. Peraih emas di nomor itu, diraih Michelle Surjadi Fang dari Millennium Aquatic Tangerang dengan waktu 2:21.77. Sedangkan perunggu Ni Kadek Rena Kartika dari Telaga Biru dengan catatan waktu 2:25.79. 

Sedangan medali perunggu 100 meter gaya bebas diperoleh Desak Shiva dengan waktu 1:01.25. Nyoman Shiva kalah bersaing dengan perenang Jaquatic Swimming Club Jakarta, Emilie Madeline Bawono yang meraih medali emas dengan waktu 1:00.69. Medali perak diraih Chelsea Alexandra dari Hiu Swimming Club Surabaya dengan waktu 1:00.32.

Wayan Wiarta mengapresiasi perolehan medali Desak Nyoman Shiva. Hal itu karena mendapatkan medali itu di awal pertandingan. Bahkan, Nyoman Shiva berjuang dan pantang menyerah agar tetap di tiga besar. Dengan begitu, dia sukses mendapatkan satu medali emas, perak dan perunggu.

"Penyerahan medali perunggu sudah dilakukan. Penyerahan medali lainnya masih menunggu," kata Wayan Wiarta. 

Menurut Wayan Wiarta, peluang Desak Shiva mendapatkan medali lagi masih terbuka. Sebab masih ada nomor lain yang akan diikuti Desak Shiva. Selain itu, perenang Elang Laut lainnya juga punya kans mendapatkan medali, karena mereka juga masih bertanding.

Tercatat Elang Laut menurunkan empat perenang dan tiga lainnya adalah Kadek Harry Sukma, Aimee Lindisje Kansil dan Edgar Garuda Wijaya. k22

Komentar