nusabali

Chandra Berata Siap Hadapi Joko Suprianto

  • www.nusabali.com-chandra-berata-siap-hadapi-joko-suprianto

DANANG, NusaBali - Pebulutangkis veteran Bali, Made Chandra Berata, tampil apik di Badminton Asia Senior Open 2023. Pada pertandingan hari pertama, Selasa (12/12), ia berhasil menumbangkan unggulan kedua asal India, Maran Thangavelu, dengan skor telak, 21-5 dan 21-8.

Kemenangan yang diraih di Tien Son Sport Center, Danang, Vietnam ini membuat Chandra Berata semakin optimis untuk lolos ke semifinal. Ia tinggal menyisakan satu pertandingan lagi di grup B, melawan Prabhakaran Ponnengattil dari Uni Emirat Arab, Rabu (13/12). Jika menang, Chandra Berata akan menjadi juara grup B dan menghindari pertemuan dengan unggulan pertama, Joko Suprianto, di semifinal.

Joko Suprianto, yang merupakan juara dunia 1993, juga meraih kemenangan telak di pertandingan hari pertama, mengalahkan Alhamid Syed Ahmad dari Singapura dengan skor 21-10 dan 21-6.

Meskipun bisa menghindari pertemuan dengan Joko Suprianto di semifinal, Chandra Berata mengaku siap jika harus bertemu sang legenda. "Saya sudah amati permainan Joko Suprianto, dia memang lawan terberat di kelompok tunggal putra, 55 tahun+. Sejak awal saya memperhitungkan itu," kata Chandra Berata kepada NusaBali.

"Secara fisik dan mental saya dalam kondisi prima. Target awal memang masuk semifinal, sedapat mungkin menjuarai grup B, sehingga terhindar bertemu Joko Suprianto, lebih awal. Tapi, kalaupun harus bertemu dia di final, saya sudah siap," tegasnya.

Chandra Berata merupakan pebulutangkis veteran yang memiliki pengalaman dan prestasi yang cukup mentereng. Ia pernah meraih dua medali emas dan satu medali perak di Pesta Olahraga Asia Pacific Master Games, Penang Malaysia 2018.7k16

Komentar