nusabali

Ketua DPRD Badung Apresiasi Bupati Berbagi kepada Instansi Vertikal

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-badung-apresiasi-bupati-berbagi-kepada-instansi-vertikal

MANGUPURA, NusaBali - Pimpinan DPRD Badung mengapresiasi pemerintah kabupaten di bawah kepemimpinan Bupati I Nyoman Giri Prasta pada pemberian hibah dalam bentuk kendaraan operasional dan sarana prasarana kepada sejumlah instansi vertikal.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata menilai, pemberian hibah untuk lembaga vertikal menunjukkan Pemerintah Kabupaten Badung memiliki komitmen yang kuat untuk membangun bersama-sama.

“Beliau (Bupati Giri Prasta) betul-betul memiliki komitmen membangun di Bali, apalagi di Badung. Jangankan di Bali, di luar Bali beliau juga betul-betul memberikan perhatian. Program yang dilakukan Bupati ini adalah sebagai bentuk kerja bareng, bahwa Badung ini bukan dibangun oleh diri sendiri atau bisa dibangun oleh kita sendiri tanpa mempedulikan yang lain,” ujarnya, Selasa (12/12).

Parwata mengatakan, Badung dibangun bersama, baik pemerintahan daerah maupun pemerintahan vertikal. Karenanya, diperlukan kerja sama yang baik untuk memajukan Gumi Keris. “Ini semua perlu mendapatkan kerja sama yang baik, sehingga antara kepolisian, kejaksaan, pangdam, pajak, dan yang lainnya ada koordinasi dan komunikasi yang baik. Karena mereka juga ikut menjaga Kabupaten Badung,” ucap politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini.

Parwata menambahkan, sekitar 85 persen potensi pendapatan yang ada di Badung bersumber dari sektor pariwisata. Untuk itu, pemerintah harus berbagi dengan tujuan untuk menjalin kerja sama yang baik dalam memajukan suatu daerah. “Berbagi inilah kami selaku Ketua DPRD Badung memberikan apresiasi yang luar biasa atas komitmen Bapak Bupati untuk membangun Bali bersama-sama dari Badung,” kata Sekretaris DPC PDIP Badung tersebut.

Imbuhnya, dengan kerja sama dan koordinasi yang baik, dia berharap seluruh elemen menjaga dan memajukan Kabupaten Badung. “Pak Giri sudah sempat berkoordinasi dengan saya, beliau minta bantu semampu kita dan kita dorong semua instansi yang ada di Bali. Sehingga hubungan kita di Badung dengan instansi lain semakin baik. Kemudian potensi Badung semakin tergali, pendapatan pun setiap tahun semakin naik. Karena semuanya ikut mau menjaga Badung. Itulah apresiasi Putu Parwata sebagai Ketua DPRD Badung kepada Bupati I Nyoman Giri Prasta,” tandas penyandang gelar Doktor Ekonomi Pembangunan Unud ini. @ ind

Komentar