nusabali

Seratusan Lembar Blangko Ijazah Dimusnahkan

  • www.nusabali.com-seratusan-lembar-blangko-ijazah-dimusnahkan

TABANAN, NusaBali - Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan memusnahkan blangko ijazah SMP sebanyak 133 lembar pada Senin (11/12). Blangko tersebut dimusnahkan karena sudah tidak dipergunakan. Kegiatan tersebut rutin dilakukan sebagai bagian dari upaya menghindari potensi penyalahgunaan.

Rincian blangko yang dimusnahkan masuk dalam sejumlah kategori, dengan rincian 117 lembar blangko cadangan, 1 lembar karena rusak, kemudian 11 lembar karena mengalamj salah tulis, serta 4 lembar tidak terpakai. 

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Tabanan I Gusti Ayu Sri Wahyuni mengatakan pemusnahan rutin dilakukan tiap tahun. Dan untuk tahun 2023 blangko ijazah yang dimusnahkan untuk tahun ajaran 2022/2023. “Total yang dimusnahkan hari ini (kemarin) sebanyak 133 lembar,” ujarnya. 

Disebutkan selain untuk menghindari potensi disalahgunakan, pemusnahan blangko ini juga menindaklanjuti surat resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang menegaskan perlunya penatausahaan blangko ijazah secara cermat. 

Sementara di sisi lain di 2023 sekarang jumlah siswa kelas 9 di Tabanan atau calon penerima ijazah di 2024 sebanyak 5.619 orang. 7 des

Komentar