nusabali

Manchester United dan Bayern Munchen Berjibaku dengan Mental Hancur

  • www.nusabali.com-manchester-united-dan-bayern-munchen-berjibaku-dengan-mental-hancur

MANCHESTER, NusaBali - Usai mental pemain hancur akibat kekalahan dari Bournemouth 0-3, Manchester United (MU) akan menjalani laga berat melawan Bayern Munchen di ajang Liga Champions. Menariknya, mental Bayern sendiri juga kacau usai dihajar Eintracht Frankfurt 1-5 di Bundesliga.

MU dikalahkan Bournemouth di Old Trafford pada Sabtu (9/12) malam. Seharusnya laga tersebut jadi momentum MU meraih kemenangan seperti mereka dapatkan di Old Trafford saat melibas Chelsea 2-1, Rabu (6/12)  lalu.

Namun MU memulai laga dengan performa sangat buruk dan gagal mengantisipasi pergerakan maupun serangan Bournemouth.

Kesalahan kembali terulang di babak kedua, hingga kebobolan dua gol Bournemouth. Hasil itu menunjukkan mental pemain MU belum konsisten.

Pelatih MU Erik ten Hag mengakui performa MU dalam laga lawan Bournemouth sangat mengecewakan. Sebagai sebuah grup, kata Ten Hag, MU sudah gagal dalam pertandingan, karena tidak bermain konsisten.

Ten Hag menyebutkan tidak hanya fans MU yang kecewa berat dengan kekalahan dari Bournemouth di Old Trafford. Ten Hag mengaku dirinya, staf pelatih, dan pemain MU juga kecewa berat. Namun, dia berjanji MU akan mencoba untuk bangkit dengan cepat.

MU tetap harus kembali fokus dalam laga pekan depan untuk menentukan nasib Ten Hag sebagai pelatih. MU akan menjalani laga Liga Champion Grup A melawan Bayern di Old Trafford, Rabu (13/12) dinihari Wita.

Lolos dari fase Grup bagi MU sudah sangat mustahil. Namun mereka harus mengalahkan Bayern agar ada sedikit harapan. Bayern sendiri juga baru saja kalah telak 1-5 saat tandang ke kandang Eintracht Frankfurt pada Sabtu (9/12) malam. Pelatih Bayern Thomas Tuchel mengaku kecewa betul dengan hasil buruk timnya di markas Eintracht Frankfurt. Dia menilai para pemain terlalu meremehkan lawan yang dua hari sebelumnya didepak tim divisi tiga Jerman, Saarbrucken, dari DFB Pokal.

Tuchel meminta timnya segera bangkit dan menatap laga Liga Champions menghadapi MU. Eks manajer Chelsea itu berharap timnya dapat meluapkan kekecewaan dengan kemenangan di Old Trafford.

"Tidak ada gunanya menjelek-jelekkan segalanya. Kami membutuhkan reaksi di sana," kata Tuchel. *

Komentar