nusabali

Jelang Tahun Baru, Pedagang Barang Tahun Baru Mulai Muncul

  • www.nusabali.com-jelang-tahun-baru-pedagang-barang-tahun-baru-mulai-muncul

BANGLI, NusaBali - Tahun 2023 akan segera berakhir. Momen pergantian tahun ini mulai dimanfaatkan sejumlah pedagang musiman. Pedagang pernak-pernik tahun baru mulai bermunculan di Bangli.

Antara lain, pedagang kembang api di areal Pasar Kidul Bangli. Sejak beberapa hari terakhir tampak pedagang kembang api menggelar lapak di depan Pasar Kidul Bangli. Pedagang ini sudah mulai membuka lapak dari pagi hingga malam hari. Harga kembang api yang dijual bervariasi mulai dari harga Rp 3.000 sampai ratusan ribu rupiah.

Salah seorang pedagang, Saiful mengatakan memang rutin setiap tahun berjualan di lokasi ini. Dirinya sudah berjualan sejak 5 Desember 2023. Diakui memang, dirinya berjualan lebih awal dengan harapan barang lebih banyak laku terjual. "Tahun baru masih beberapa pekan lagi, tapi kami buka lebih awal," ungkapnya Minggu (10/12).

Pantauan di lokasi, produk yang dijual belum banyak yang terjual. Berkaca dari pengalaman tahun sebelumnya, pembeli baru ramai ketika mau mendekati hari H atau saat hati H pergantian tahun.

‘’Untuk penjualan saat ini belum banyak, bila mendekati hari H  omset jualan bisa mencapai Rp 8-10 juta per hari, bahkan jika tepat hari H omset bisa capai belasan juta," sebutnya.

Harga kembang api bervariasi tergantung dari jenis dan ukuran. Harga kembang api mulai dari Rp 3.000 sampai Rp 800.000. “Ada beberapa jenis kembang api yang dijual, untuk harga tergantung jenis dan ukuran kembang api. Yang dipasarkan tentu sudah sesuai izin," kata Saiful. 7esa

Komentar