nusabali

Marselino dan Ivar Jenner Pulih

Bek Timnas Shayne Pattynama Ditawari Banyak Klub

  • www.nusabali.com-marselino-dan-ivar-jenner-pulih

JAKARTA, NusaBali - Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner pulih dari cedera, Timnas Indonesia pun diharapkan menghajar Irak dan Vietnam di Piala Asia 2023.Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam dalam fase grup Piala Asia 2023, yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Indonesia langsung ditantang Irak pada 15 Januari 2024 di matchday pertama Grup D. Setelah itu, menantang Vietnam pada 19 Januari 2024. Terakhir, diuji negara terkuat Asia yakni Jepang pada 24 Januari 2024. 

Namun jelang kejuaraan itu, Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Istanbul, Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2023. Di sana, Timnas Indonesia akan menjalani uji coba kontra Libya dua kali pada 2 dan 5 Januari 2024. Setelah itu, Indonesia menjalani uji coba terakhir kontra Iran, tim peringkat 21 dunia atau negara terkuat kedua di Asia setelah Jepang, di Doha, Qatar, pada 9 Januari 2024.

Sebelum ke Turki dan Qatar, Indonesia mendapat amunisi tambahan, Justin Hubner yang resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI). Selain itu, ada Marselino dan Jenner yang dilaporkan pulih dari cederanya. 

Kabar baik ini disampaikan akun Instagram fanbase Timnas Indonesi, @futboll.indonesiaa yang menyebut Ivar dan Marselino sudah berlatih bersama klubnya masing-masing, yaitu FC Utrecht dan KMSK Deinze.

“Jelang TC di Turki untuk persiapan Piala Asia 2023 di Qatar, jenderal lini tengah Timnas Indonesia, Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan sudah kembali berlatih normal bersama klubnya masing-masing,” tulis laporan akun @futboll.indonesiaa.

Kehadiran Ivar dan Marselino yang merupakan gelandang tangguh dan kreatif itu sangat dibutuhkan di skuad Indonesia. Namun, pasukan Shin Tae-yong wajib belajar banyak dari kekalahan telak melawan Irak 1-5. Selain itu, STY juga punya rapor buruk saat bertemu dengan Vietnam.

Sementara itu, bek Indonesia Shayne Pattynama (25 tahun) dikabarkan banyak diwari banyak klub. Shayne memastikan meninggalkan klub Norwegia, Viking FK, usai kontraknya habis pada 31 Desember 2023.

Media Norwegia, Verdens Gang, yang menyadur media lokal lainnya, Stavanger Aftenblad mengungkapkan, Shayne Pattynama juga menerima proposal dari tim Eropa dan Amerika Serikat.Bek sayap kiri itu menuntaskan Liga Norwegia 2023 bersama Viking FK. Shayne juga sudah mengucapkan salam perpisahan dengan tim yang finis di peringkat keempat tersebut.

"Ini sepak bola. Saya menjalankan musim yang bagus. Kontrak saya bakal habis. Saya ingin mencari tantangan baru," kata pemain naturalisasi kelahiran Lelystad, Belanda, ini. *

Komentar