nusabali

STY Desak Cerezo Osaka Lepas Hubner ke Timnas

  • www.nusabali.com-sty-desak-cerezo-osaka-lepas-hubner-ke-timnas

DUBAI, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) merasa semestinya Cerezo Osaka melepas Justin Hubner ke Piala Asia U-23 2024 Qatar. Sebab STY melihat beberapa klub Negeri Matahari Terbit lainnya mengirimkan pemainnya ke Timnas Jepang U-23 yang juga berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Cerezo Osaka, misalnya, yang mengikhlaskan Ryuya Nishio dipanggil Jepang U-23 untuk Piala Asia U-23, dan kebijakan itu belum berlaku untuk Justin Hubner.

Bahkan pimpinan klasemen sementara J League 1 2023/2024 atau kasta teratas Liga Jepang, Machida Zelvia, membiarkan dua pemainnya, Shota Fujio dan Yu Hirakawa, memperkuat Jepang U-23 di Piala Asia U-23.

Hubner baru saja menjalani debutnya di J League 1 pada Minggu (7/4). Turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-87, bek berusia 20 tahun itu membawa Cerezo Osaka menang 1-0 atas Albirex Niigata.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan Cerezo Osaka baru bersedia melepas Justin Hubner ke Timnas U-23 untuk Piala Asia U-23 setelah 17 April 2024. Padahal, perjuangan Timnas U-23 di Grup A Piala Asia U-23 akan dimulai pada 15 April 2024 dengan menantang tuan rumah Timnas Qatar U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan.

"Mulai dari Pak Erick Thohir dan PSSI semuanya berusaha. Klub Korea Selatan dan Jepang melepas para pemain yang dipanggil ke Piala Asia U-23. Jadi menurut saya, Cerezo Osaka harus melepas juga Hubner," kata STY.

Sementara itu, STY disebut terus menggeber latihan taktik jelang beruji coba dengan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-23 sebagai simulasi sebelum menantang Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Bek Timnas U-23, Rio Fahmi mengungkapkan menu latihan, dimana awalnya para pemain melahap latihan fisik sebelum digenjot dengan latihan taktik.

"Ball feeling, box to box, latihan fisik, dan latihan taktikan dalam beberapa hari awal pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai," ujar Rio Fahmi di laman resmi Persija Jakarta.

"Namun, makin ke sini, coach Shin Tae-yong lebih banyak memberikan latihak taktik kepada kami. Hal ini karena kami akan melakukan uji coba melawan UEA U-23," kata pemain asal Persija ini. *

Komentar