nusabali

Para-Atletik Raih Emas WAG

  • www.nusabali.com-para-atletik-raih-emas-wag

JAKARTA, NusaBali - Atlet para-atletik meraih medali emas dalam ajang World Abilitysport Games (WAG) 2023 melalui sprinter Partin Muhlisin di nomor lari T42/44. Dalam perlombaan di King’80 Stadium, Nakhon Ratchasima, Thailand, Kamis (7/12), Partin mencatat waktu tercepat 12,38 detik.

Partin unggul atas dua pelari India, Manoj Baskar dan Satya Prakash yang meraih medali perak dan perunggu. Kemenangan Partin sangat luar biasa karena selain tampil di nomor lari, Partin juga tampil di nomor lompat jauh. Partin mengaku tertantang dengan mengikuti dua nomor perlombaan berbeda.

"Perlombaan dalam event ini juga berbeda dari event-event lainnya. Sebelum turun di lari 100 meter, saya tampil di lompat jauh. Bisanya satu sesi hanya memainkan satu nomor perlombaan, tapi di sini beberapa nomor dilombakan bersamaan,” ucap Partin, Jumat (8/12).

Ketika sedang menjalani lompatan kelima, kata Partin, dirinya dipanggil untuk tampil main di lari 100 meter. Menurunya, hal itu tantangan tersendiri bagi dirinya. Partin pun, sukses menuai hasil bagus di dua nomor berbeda tersebut.

Dia mendapatkan medali emas di lari 100 meter. Sedangkan di lompat jauh T42/44/46/47, dia mendapatkan medali perunggu. Keberhasilan Partin merebut dua medali di dua nomor berbeda tidak lepas dari komunikasi yang bagus dengan pelatih. Pelatih mengatur kesiapan fisiknya dalam menghadapi setiap perlombaan. 

"Saya tidak bermasalah dengan stamina karena telah berlatih dengan program yang berat. Tinggal bagaimana komunikasi dengan pelatih supaya bisa mengatur strategi yang bagus untuk menang,” jelas Parlin.

Prestasi bagus Partin di WAG 2023 menjadi modal penting baginya untuk mengukur hasil latihan selama ini. Hasil ini juga menjadi modal bagus bagi Partin untuk menghadapi  kejuaraan lainnya. k22

Komentar