nusabali

Jendi Pangabean Rebut Medali Emas Para-Renang WAG

  • www.nusabali.com-jendi-pangabean-rebut-medali-emas-para-renang-wag

JAKARTA, NusaBali - Indonesia kembali menambah medali emas dari ajang World Abilitysport Games (WAG) 2023. Kali ini emas kontingen Merah-Putih berasal dari kolam renang melalui perenang Jendi Pangabean. Jendi jadi yang terbaik di para-renang 100 meter gaya punggung  S9-10.

Jendi mencatat waktu tercepat 1:06.86 detik sekaligus memastikan medali emas, Senin (4/12). Posisi kedua sekaligus meraih medali perak ditempati oleh Sampachan Samathi dari Thailand dengan waktu 1:12.18 detik dan tempat ketiga dihuni perenang Thailand lainnya, Priwan Hadee dengan waktu 1.21.87 detik sekaligus merebut medali perunggu.

Usai pertandingan Jendi mengaku bangga dan sangat bersyukur karena bisa melampaui target yang ditetapkan. “Untuk perlombaan, awalnya cuma ditargetkan medali perunggu, tapi alhamdulillah saya bisa meraih emas,” kata Jendi, Selasa (5/12).

Hasil ini sangat luar biasa karena persiapan Jendi sangat minim untuk tampil di sini.  “Setelah kembali dari Asian Para Games Hangzhou, saya hanya istirahat satu pekan kemudian kembali latihan untuk persiapan jelang ajang ini. Saya perlu conditioning dan dua minggu kita push untuk persiapan ke sini,” tambah Jendi.

Medali emas di WAG 2023 semakin memacu semangat Jendi untuk latihan menghadapi ajang selanjutnya dan puncaknya tampil di Paralimpiade Paris 2024. “Target saya dalam waktu dekat ini yaitu Paralimpiade Paris tahun depan, karena mungkin Paralimpiade terakhir bagi saya. Jadi setelah ajang ini saya akan fokus latihan untuk ke Paralimpiade,” tandas Jendi.

Setelah tampil di gaya punggung pada WAG 2023, perenang berusia 32 tahun itu masih akan berlomba di nomor 100 meter gaya kupu. 7k22

Komentar