nusabali

Jelang Pemilu, 5 Kapolres Dimutasi

Kombes Wisnu Prabowo Jabat Kapolresta Denpasar

  • www.nusabali.com-jelang-pemilu-5-kapolres-dimutasi

Selain Kapolresta Denpasar, empat Kapolres yang dimutasi yaitu Kapolres Buleleng, Jembrana, Karangasem dan Klungkung.

DENPASAR, NusaBali
Setahun menjabat sebagai Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas kini mendapat promosi jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi. Kursi jabatan Kapolresta Denpasar yang ditinggalkannya akan digantikan oleh Kombes Pol Wisnu Prabowo yang kini masih menjabat sebagai Dirsamapta Polda DIY.

Kombes Bambang mendapat promosi jabatan yang baru bersama dengan 513 perwira Polri lainnya mulai dari pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) sampai Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol). Pergantian perwira sebanyak itu berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor: ST/2750/XII/KEP/2023, tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani As SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo atas nama Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Khusus di Polda Bali, selain Kombes Bambang ada beberapa perwira menengah lainnya yang turut mendapat promosi jabatan baru. Adapun beberapa perwira menengah di lingkungan Polda Bali yang mendapatkan promosi jabatan yakni Dir Intelkam, Kombes Pol Anom Setyadji diangkat menduduki jabatan Wadir Ekonomi Baintelkam Polri. Kursi jabatan yang ditinggalkannya akan diisi oleh Kombes Pol Mohamad Ridwan yang kini masih menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Berikutnya Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menduduki jabatan baru sebagai Kasubbaganevwatperspsi Baganev Rojianstra SSDM Polri. Kursi jabatan yang ditinggalnya diisi oleh AKBP Endang Tri Purwanto yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Bali. Kapolres Karangasem AKBP Riko Abdillah Andang Taruna diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Bali. Kursi jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKBP I Nengah Sadiarta yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Klungkung. Sementara kurisi jabatan Kapolres Klungkung akan diisi oleh AKBP Umar yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Bali.

Selanjutnya Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Jatim. Kursi jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi yang saat ini menjabat sebagai Kanit 1 Subdit I Dittipidkor Bareskrim Polri. Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Bali Kombes Pol Dewa Made Alit Artha diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidkum Polda Bali. Kursi jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Akbp Ali Wardana yang saat ini menjabat sebagai Kasubbaglekdikbangspes Iptek Baglekdik Rodalpers SSDM Polri.

Dikonfirmasi terpisah Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan membenarkan adanya promosi jabatan untuk beberapa perwira menengah di lingkungan Polda Bali. Menurutnya mutasi jabatan itu adalah hal yang biasa di lingkungan Poli. "Mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Ini dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan yang harus dilakukan oleh pimpinan dan dilaksanakan oleh personel yang terkenaitasi tersebut," ungkap Kombes Jansen. 7 pol

Komentar