nusabali

Hilang Sejak 2006, Sampai Sekarang Tak Ada Petunjuk

  • www.nusabali.com-hilang-sejak-2006-sampai-sekarang-tak-ada-petunjuk

MANGUPURA, NusaBali - Seorang warga Banjar Anyar, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, I Made Suartika dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak tahun 2006. Hingga kini pihak keluarga sudah tiga kali buat laporan di Polsek Kuta Utara namun belum berhasil menemukan Made Suartika.

I Ketut Kuat, 59, yang merupakan kakak kandung dari Made Suartika dikonfirmasi, Kamis (7/12) mengatakan adiknya itu pergi meninggalkan seorang istri dan seorang anak. Terlapor juga pergi tanpa sepengetahuan istri dan anaknya serta keluarga besar. 

Ketut Kuat mengaku setelah tidak pulang ke rumah waktu itu dirinya langsung buat laporan ke Polsek Kuta Utara. Laporan tersebut tidak membuahkan hasil. Korban tidak ditemukan dan tidak pulang ke rumah. 

Pihak keluarga tidak menyerah dan percaya polisi bisa menemukan korban dan kembali buat laporan polisi. Hingga kini keluarga sudah tiga kali buat laporan. Terakhir Ketut Kuat buat laporkan di Polsek Kuta Utara pada Oktober 2023. Namun hingga kini belum ada perkembangan sama sekali. 

"Pada saat adik saya itu pergi meninggalkan rumah anaknya masih kecil. Saya tanggung semua biaya sekolahnya. Kini anaknya sudah berusia hampir 30 tahun dan bekerja sebagai buruh serabutan. Saya tidak sanggup untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi," ungkap Ketut Kuat. 

Ketut Kuat berharap agar adiknya itu kembali pulang ke rumah. Dia mohon bantuan dari masyarakat siapapun yang bertemu dengan adiknya itu untuk mengajaknya kembali pulang. "Istri dan anaknya masih menunggu di rumah. Dia dahulu pergi begitu saja tanpa ada masalah baik dengan istrinya maupun dengan keluarga besar," pungkasnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Komang Juniawan dikonfirmasi terpisah kemarin siang mengatakan terkait laporan tersebut masih dilakukan penyelidikan. "Saya cek dulu ke penyidik ya. Saya belum monitor perkembangan penyelidikannya," ungkap Iptu Juniawan. 7 pol

Komentar