nusabali

120 Lansia Dibantu Makanan Tambahan

  • www.nusabali.com-120-lansia-dibantu-makanan-tambahan
  • www.nusabali.com-120-lansia-dibantu-makanan-tambahan

MANGUPURA, NusaBali - Menyambut Hari Ibu, lansia renta di Kecamatan Abiansemal mendapatkan bantuan makanan tambahan seperti beras, gula, hingga susu bubuk. Bantuan diberikan oleh TP PKK Kabupaten Badung dan Dinas Sosial Badung, Rabu (6/12). Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya para lansia yang sudah tidak produktif atau renta.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebelumnya juga telah dilakukan di Kecamatan Petang antara lain di Desa Getasan, Pangsan, Sulangai, Banjar Kiadan, dan Banjar Sekarmukti. Sedangkan di Kecamatan Abiansemal dilakukan di dua desa antara lain Desa Sangeh dan Selat.

Adapun PMT yang diserahkan berupa beras 10 kg, gula 1 kg, mie instan 10 pcs, minyak goreng 1 liter, susu bubuk 1 kotak dan teh celup 1 kotak. Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta, mengatakan lansia yang diberikan bantuan makanan tambahan ini berusia di atas 70 tahun sebanyak 120 lansia.


“Sesungguhnya semua sudah difasilitasi mulai dari kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan. Tetapi kami dari Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung juga ikut peduli dengan orang tua kami, para pejuang kami, yang sudah ikut memperjuangkan kemerdekaan khususnya di Kabupaten Badung saat ini,” ujar Ny Seniasih.

Turut mendampingi saat itu tokoh masyarakat Dendi Asta Wijaya, Kabid Rehsos pada Dinas Sosial Badung I Nyoman Rai Dyatmika, Perbekel Sangeh I Made Werdiana, Pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Badung beserta TP PKK Kecamatan Abiansemal.

Perbekel Desa Sangeh I Made Werdiana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta beserta Dinas Sosial Badung telah berkunjung dan memberikan bantuan PMT tersebut. “Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta beserta jajaran atas kunjungannya dalam membantu para lansia kami dengan memberikan PMT berupa paket sembako. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan meringankan beban para lansia kami,” ucapnya. 7 ind

Komentar