nusabali

Mentalitas Pemenang Bawa Arsenal Kalahkan Luton Town

  • www.nusabali.com-mentalitas-pemenang-bawa-arsenal-kalahkan-luton-town

LONDON, NusaBali - Arsenal meraih kemenangan krusial di markas tim promosi Luton Town, dalam pekan ke-15 Kompetisi Liga Primer Inggris, di Kenilworth Road, Luton, Rabu (6/12) dinihari WITA. The Gunners menang 4-3 atas Luton, lewat gol dramatis Declan Rice pada injury time.

“Kami tidak menginginkan hasil imbang, kami ingin menang! Semangat, energi, risiko dan emosi yang kami tunjukkan di atas lapangan, Anda dapat merasakannya," kata manajer Arsenal Mikel Arteta, sambil  membeberkan mentalitas pemenang anak asuhnya.

Menurut Arteta, The Gunners seharusnya mencetak gol lebih dulu dengan peluang-peluang yang dimiliki. Namun para pemain berusaha keras hingga akhir pertandingan dan mendapatkan kemenangan.

Arteta juga turut memuji Luton yang menurutnya tampil luar biasa. Apalagi atmosfer stadion juga sangat fantastis. Dia mengaku sangat menikmati pertandingan, terutama pada bagian akhir. Menurutnya,

Hal luar biasa tentang sepak bola, emosi dan momen-momen yang dijalani bersama banyak orang. 

"Pujian untuk Luton atas atmosfer luar biasa yang mereka ciptakan, cara mereka bermain, cara mereka dilatih, mereka membuat hidup kami sangat sulit.” 

"Tapi kami berhasil meraih kemenangan. Ketangguhan, karakter dan kualitas yang ditunjukkan oleh tim, dan seberapa besar kami menginginkannya, sungguh luar biasa," kata pelatih asal Spanyol itu. 

Tiga gol Luton masing-masing dicetak oleh Gabriel Osho, Elijah Adebayo, dan Ross Barkley. Sedangkan Arsenal mencetak empat gol lewat aksi Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Kai Havertz, dan Declan Rice.

Berkat kemenangan itu, Arsenal pun kian bertengger di puncak klasemen dengan 36 poin. Sedangkan Luton tertahan di peringkat 17 dengan 9 poin.

Atas hasil itu, bek Arsenal Ben White juga mengaku puas sekaligus bangga dengan pencapaian timnya mengatasi perlawanan Luton. Bisa mencetak gol di menit akhir diakuinya bukti skuad Arsenal memiliki keyakinan yang besar.

“Sebanyak mungkin pertandingan yang bisa kami menangkan, pada akhirnya akan membantu kami. Saya pikir semua orang masih percaya dan mungkin itulah sebabnya kami berhasil mendapatkannya,” kata Ben White di situs resmi Arsenal.

White juga tampil bagus dengan mencatatkan satu assist yang disambut gol Gabriel Jesus. Dirinya juga senang dengan Kai Havertz, yang mencetak gol untuk ketiga kalinya dalam empat laga terakhir. Dia tak ragu menyebut Havertz semakin berkembang di Arsenal. *

Komentar