nusabali

Jefferson Assis Bayangi Top Skorer Liga 1

  • www.nusabali.com-jefferson-assis-bayangi-top-skorer-liga-1

DENPASAR, NusaBali - Bali United berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Arema FC pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia, Senin (4/12). Kemenangan ini tak lepas dari peran besar penyerang asing mereka, Jefferson Assis.

Jefferson Assis menyumbang dua gol bagi Bali United dalam pertandingan tersebut. Gol pertamanya tercipta pada menit ke-15 melalui aksi counter attack. Ia menerima umpan Andhika Wijaya dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Arema FC, Julian Schwarzer.

Gol kedua Jefferson Assis tercipta pada babak kedua melalui titik putih. Ia ditabrak oleh pemain Arema FC, Bagas Adi, di kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih. Jefferson Assis pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk Bali United.

Selain mencetak dua gol, Jefferson Assis juga berperan dalam gol bunuh diri Johan Alfarizi. Ia memberikan umpan lambung kepada Rahmat, namun salah diantisipasi oleh Johan Alfarizi dan masuk ke gawang sendiri.

Penampilan gemilang Jefferson Assis di laga tersebut membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik. Dengan mencetak brace tersebut, pundi gol Jefferson Assis pun bertambah menjadi 10 gol di Liga 1 Indonesia musim ini.

Torehan gol tersebut membuat Jefferson Assis mulai membayangi top skorer Liga 1 saat ini, Gustavo Almeida (Persija/Arema) dan David da Silva (Persib). Gustavo Almeida saat ini memimpin daftar top skorer dengan 14 gol, diikuti oleh David da Silva dengan 13 gol. Jefferson Assis hanya terpaut 4 gol dari kedua pemain tersebut.

Tentu saja, Jefferson Assis masih memiliki peluang untuk mengejar para top skorer Liga 1 lainnya. Pasalnya, Liga 1 masih menyisakan 15 pertandingan lagi. Jika Jefferson Assis bisa terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin ia akan menjadi top skorer Liga 1 musim ini.

Jefferson Assis sendiri mengaku tidak terlalu memikirkan persaingan top skorer. Ia hanya fokus untuk membantu Bali United meraih kemenangan di setiap pertandingan. "Saya tidak terlalu memikirkan persaingan top skorer. Saya hanya fokus untuk membantu tim meraih kemenangan," kata Jefferson Assis.

"Saya senang bisa mencetak dua gol dan terpilih sebagai pemain terbaik. Tapi saya tidak akan berpuas diri. Saya akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk tim," tutupnya.7

Komentar