nusabali

SMAN 1 Banjarangkan Menjadi Sekolah Pelopor Penegak Perda

  • www.nusabali.com-sman-1-banjarangkan-menjadi-sekolah-pelopor-penegak-perda

SEMARAPURA, NusaBali - Plt Bupati Klungkung I Made Kasta meresmikan SMAN 1 Banjarangkan, Klungkung sebagai Sekolah Pelopor Peraturan Dareah (Perda), Selasa (5/12). Kegiatan ini digelar oleh Sat Pol PP Klungkung dalam rangka menurunkan angka pelanggaran Perda di Kabupaten Klungkung tentang ketertiban umum sejak usia remaja.

Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Dewa Putu Suarbawa mengatakan, pembentukan Sekolah Pelopor Penegak Perda di Kabupaten Klungkung sebagai langkah pencegahan pelanggaran ketertiban umum di lingkungan sekolah maupun lingkungan sekitar. “Kami lakukan proses pemilihan, pesertanya mengikuti lomba cerdas cermat selanjutnya tim penilai melakukan evaluasi,” ujar Dewa Suarbawa.

Made Kasta mengapresiasi lahirnya Sekolah Pelopor Penegak Perda. Usia remaja adalah masa seseorang mulai mencari jati diri dan masih pada masa berkumpul dan ingin menunjukkan diri. Pada masa ini remaja sering malah terjerumus melakukan perbuatan melanggar aturan seperti misalnya mencoret tembok, menggunakan knalpot brong, dan lainnya. “Usia remaja ini sangat perlu diberikan pemahaman agar ketika kembali ke masyarakat bisa menjadi pemuda-pemuda pelopor untuk penegak Perda,” harap Made Kasta.

Para guru diminta senantiasa berinovasi, sebab tantangan zaman semakin berat serta situasi dan kondisi tidak stabil menjadi salah satu alasan penting membuat terobosan baru. Dalam melaksanakan tugas-tugas nanti harus pahami dulu regulasinya. 7 wan

Komentar