nusabali

Siswa SMA Dibekali Wawasan Kebangsaan

  • www.nusabali.com-siswa-sma-dibekali-wawasan-kebangsaan

Komandan Kodim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat upacara bendera di SMAN 1 Banjarangkan, Desa Tusan Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Senin (30/9) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Kehadiran Dandim ini serangkaian komunikasi sosial dengan siswa dan memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Hadir dalam upacara tersebut Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Ketut Suwarta, Kepala SMAN 1 Banjrangkan I Putu Suardi, para guru dan pegawai SMAN 1 Banjarangkan dan seluruh siswa sebanyak 814 orang.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, memberikan motivasi seluruh siswa agar mempunyai wawasan kebangsaan, disiplin dan dedikasi yang tinggi untuk meraih kesuksesan dan cita-cita. Karena tidak menutup kemungkinan di antara siswa-siswi nantinya akan menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan. "Maka dari itu jangan pernah bosen atau berhenti belajar, sebab modal utama kesuksesan adalah belajar," ujarnya.

Lebih lanjut Dandim juga menekankan dan mengingatkan kepada siswa sebagai tulang punggung bangsa jangan pernah terpengaruh dengan pergaulan bebas, obat-obatan terlarang seperti narkoba dan santun dalam bermedia sosial. Di mana hal tersebut dapat merusak mental dan fisik para Siswa. "Siswa harus rajin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, niscaya para siswa akan terhindar dari pengaruh yang negatif," ujarnya.

Kepala SMPN 1 Banjaranykan I Putu Suardi berharap agar setiap bulannya Dandim dapat meluangkan waktu untuk hadir di sekolah menjadi pembina upacara bendera. *wan

Komentar