nusabali

Pengaruman Merajan Terbakar

  • www.nusabali.com-pengaruman-merajan-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali - Pengaruman merajan Semeton Dewa Carma di Banjar/Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung terbakar, Minggu (14/1) malam. Kerugian akibat kebakaran mencapai Rp 60 juta. Informasi di lapangan, kebakaran diketahui Minggu malam sekitar pukul 20.10 WITA.

Saksi, Dewa Made Tirta Yasa tiba-tiba melihat api di atap bale pengaruman merajan. Selanjutnya saksi memberitahukan kepada ayahnya, Dewa Putu Sujana.

Dewa Sujana memberitahukan ke pemilik rumah. Selanjutnya warga bersama-sama melakukan upaya pemadaman dengan menyiramkan air menggunakan alat seadanya. 

Warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Klungkung. Sekitar pukul 20.38 WITA, sebanyak 3 unit mobil Damkar Klungkung tiba di lokasi dan melakukan pemadaman api. Pukul 20.40 WITA, anggota Polri/TNI tiba di lokasi untuk membantu memadamkan api. 

Berselang 1 jam kobaran api bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta. Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Dewa Putu Suarbawa, mengatakan setelah menerima laporan langsung turun ke lokasi kejadian dengan mengerahkan 3 unit Damkar dan 13 orang anggota. 

“Proses pemadaman dan pendinginan berlangsung selama 1 jam,” ujar Dewa Suarbawa, Senin (15/1). Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. 7 wan

Komentar