nusabali

Bali United Perkasa di Papan Atas

  • www.nusabali.com-bali-united-perkasa-di-papan-atas

Kita harus dapat tiga point agar tetap di empat besar. Nantinya kita hanya butuh gol dan memang. Kami tidak mementingkan ball posession, tapi kemenangan hingga akhir Liga 1.

GIANYAR, NusaBali
Bali United sukses meraih tiga poin saat menjamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (4/12) petang. Dalam laga pekan ke-21 Kompetisi Liga I itu, Serdadu Tridatu unggul 3-2 atas Singo Edan.

Berkat tambahan tiga poin ini, Bali United perkasa di papan atas atau naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 39 poin.  Sedangkan Arema tertahan di peringkat 16 dengan 18 poin. 

Namun posisi Bali United bisa turun ke urutan ketiga, jika Persib Bandung menang atau imbang saat menjamu PSM Makassar. Tapi jika Persib kalah dari PSM, Bali United di urutan kedua membayangi Borneo FC di puncak klasemen. Hingga berita ini diiturunkan laga Persib kontra PSM masih berlangsung.

Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Curruga mengapresiasi tiga poin yang diraih anak asuhnya itu saat menjamu Arema FC. Menurut Teco, timnya memiliki permainan yang bagus pada babak pertama dan terbukti mencetak tiga gol. Hal itu juga membuat timnya mampu mengontrol pertandingan hingga babak pertama usai. 

"Pada babak pertama kita bisa main bagus dan mengontrol pertandingan dan sudah menang," kata pelatih asal Brasil itu.

Di babak ke dua, Teco mengaku Arema FC memang mencari poin dan benar-benar bertarung untuk mendapatkan poin hingga menit terakhir. Hal ini juga terbukti dari gol balasan dari tim Singo Edan tersebut yang berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 hingga laga usai. 

"Atas kemenangan ini, kami sangat bersyukur dan juga berterima kasih kepada suporter yang hadir secara langsung memberikan dukungan kepada tim," kata Teco, yang mantan pelatih Persija itu.

Teco mengatakan Serdadu Tridatu akan terus berjuang hingga akhir kompetisi dan berharap tetap di empat besar klasemen sementara. Apalagi, persaingan di papan atas saat ini cukup sengit dan hanya terpaut beberapa poin antar tim. Menurut Teco, timnya harus selalu menampilkan permainan yang bagus dan meraih poin penuh. 

"Kita harus dapat tiga point agar tetap di empat besar. Ke depannya kita hanya butuh gol dan memang. Kami tidak mementingkan ball posession, tapi kemenangan hingga akhir Liga," kata Teco.

Dalam laga Bali United kontra Arema FC, kedua tim main terbuka sejak awal dan terlibat dalam jual beli serangan. Namun Serdadu Tridatu lebih dulu membobol gawang Arema melalui Jefferson De Assis pada menit ke -15. 

Usai gol pertama, intensitas permainan meningkat. Pada menit ke-37, Singo Edan kebobolan lagi setelah Ahmat Farizi membuat gol bunuh diri. Gol ketiga Bali United lewat titik penalti menit ke-40. Jefferson sukses mengeksekusi hingga kedudukan menjadi 3 - 0. 

Mengejar ketertinggalannya, Arema FC mencetak gol pada menit ke-43 melalui Sneyder Julian. Kedudukan 3-1 bertahan hingga turun minum. Namun pada babak kedua, tim asuhan Jose Fernando Valente bermain lebih terbuka. Taktik itu berhasil memperkecil ketertinggalan 2-3 lewat gol Dedik Setiawan (60). 

Pertandingan diwarnai kartu merah Pablo Angel, sehingga Arema bermain dengan 10 orang. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tetap 3-2 untuk kemenangan Bali United. dar

Komentar