nusabali

Catalan Sport Federation Akan Kunjungi KONI Badung

  • www.nusabali.com-catalan-sport-federation-akan-kunjungi-koni-badung

MANGUPURA, NusaBali - KONI Badung dijadwalkan akan menerima tamu dari Catalan Sport Federation (CSF), Barcelona, Spanyol pada Sabtu (9/12). Tujuan kunjungan itu untuk berkolaborasi dalam upaya meningkatkan olahraga di masa depan.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengakui akan adanya CSF berkunjung ke KONI Badung. Menurutnya, CSF membawahi 72 federasi olahraga di Barcelona dan ingin mengetahui secara langsung kemajuan olahraga di Badung.

"Jadi ini tamu istimewa Badung. Dalam surat yang disampaikan, mereka ingin tahu kemajuan olahraga di Badung," kata Nariana, Senin (4/12)

Nariana menjelaskan, Catalan adalah sebuah daerah di Barcelona yang dikenal dengan sepakbolanya. Pimpinan federasi mengaku ingin mengetahui Bali khususnya Badung memiliki potensi olahraga yang cukup maju. 

"Mereka ingin menjajaki kerjasama yang dapat dilakukan. Sebab akhir 2023 pimpinan dari CSF itu sudah berkeliling ke Asia, antara lain ke Bali, ingin mengetahui perkembangan olahraga di Pulau Dewata," kata Nariana.

Nariana juga tak memungkiri ada empat point yang ditanyakan kepada KONI Badung. Pertama cabor paling digemari masyarakat di Badung. Lalu cabor yang ingin dikembangkan, kerjasama yang dapat dilakukan di bidang olahraga, serta keempat kesulitan dalam mengembangkan olahraga. 

"Kami di KONI Badung telah mempersiapkan materi yang akan disampaikan kepada tamu dari Spanyol itu, dan kemungkinan dapat dilakukan kerjasama yang produktif buat kepentingan olahraga Badung dan Bali umumnya," kata Nariana,  seraya mengakui akan menerima tamu luar negeri itu dengan seluruh pengurus KONI Badung.

Nariana mengatakan KONI Badung berharap, sejumlah acara akhir tahun 2023 membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga di daerahnya. Pasalnya tahun 2024 akan diadakan PON Aceh/Sumatra Utara dan tahun 2025 Bali akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi.
 
"KONI Badung ingin menyambut kedua multi event itu dengan semangat yang tinggi sehingga sukses dan memiliki prestasi yang diinginkan," kata Made Nariana. dar

Komentar