nusabali

Undiksha Buka Program Studi Baru 2024 di Kampus Denpasar

  • www.nusabali.com-undiksha-buka-program-studi-baru-2024-di-kampus-denpasar

SINGARAJA, NusaBali - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja berencana membuka sejumlah program studi baru pada tahun 2024 di Kampus Undiskha yang terletak di Jalan Raya Sesetan, Denpasar. Lembaga Undiksha tengah membangun tower ruang kuliah baru untuk menunjang program studi baru tersebut.

Rektor Undiksha, Prof I Wayan Lasmawan mengatakan, Undiksha tengah berproses untuk berubah dari Perguruan Tinggi Negeri – Badan Layanan Umum (PTN-BLU) menjadi PTN Badan Hukum (PTN-BH). Untuk lebih mengoptimalkan peran dan posisi strategis lembaga dalam pembangunan pendidikan tinggi. Salah satu terobosan yang akan dilakukan adalah mengoptimalkan aset kampus di Kota Denpasar.

Pada tahun 2024 Undiskha akan membuka beberapa program studi prospektif, seperti prrogram studi manajemen, program studi akuntansi, program studi ilmu hukum, program studi sistem informasi, program studi ilmu komputer, program studi PGSD, program studi Penjaskesrek, program studi pendidikan bahasa Inggris, dan program pascasarjana untuk semua program studinya.

"Saat ini tengah kita bangun satu tower ruang kuliah baru untuk melengkapi yang sudah ada, sehingga kita berharap bisa menampung 5.000 sampai 7.500 mahasiswa di tahun akademik baru 2024," ucapnya, Minggu (3/12).  Pengembangan layanan pendidikan ini, kata dia, sebagai bentuk dukungan dalam memudahkan akses masyarakat terhadap pendidikan tinggi.

Adapun saat ini Undiksha memiliki delapan Fakultas dan Program Pascasarjana, dengan jumlah mahasiswa aktif termasuk PPG sebanyak 16.921 orang dengan didukung 611 tenaga dosen. 7mzk

Komentar