nusabali

Melly Goeslaw Garap OST Film Rafathar

  • www.nusabali.com-melly-goeslaw-garap-ost-film-rafathar

Jarang ciptakan lagu anak, kesulitan dalam membuat liriknya

JAKARTA, NusaBali
Mendapat predikat ‘Ratu’ soundtrack Indonesia  bukan berarti musisi sekaligus penyanyi Melly Goeslaw tak pernah mengalami kesulitan dalam menciptakan lagu.  Buktinya, ketika didapuk pasangan artis Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina untuk menggarap original soundtrack film Rafathar, Melly dan suaminya Anto Hoed harus bekerja keras. Terutama dalam hal lagu seperti apa yang bisa dinikmati anak-anak.
 
Wanita bernama asli Meliana Cessy Goeslaw ini mengaku, menulis lagu untuk film yang bertemakan anak-anak tidaklah mudah. Apalagi, dirinya sangat jarang membuat lagu khusus anak-anak. Salah satu kesulitannya terletak pada, dia harus menulis lirik lagu agar mudah dimengerti oleh pendengar, khususnya anak-anak.
 
"(Prosesnya) nggak cepat ya. Saya bikin lirik yang harus sama dengan film. Tapi anak-anak juga harus bisa cerna. Karena aku jarang bikin soundtrack untuk film anak," ucap Melly. Namun bukan Melly kalau menyerah begitu aja atas rintangan yang dia hadapi.
 
Karena sangat sulit membuat lagu untuk anak-anak, banyak cara yang dilakukan oleh Melly dan Anto Hoed agar lagu yang mereka buat rampung.
 
"Saya udah dari dulu kerja sama dengan Raffi. Tapi yang PR ini film yang temanya anak-anak. Biar bisa anak-anak cerita itu gimana, nah mas Anto ngakalinnya dengan musik rock," kata Melly saat ditemui di bilangan Cinere, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7) seperti dilansir kapanlagi.
 
Melly mengatakan, menulis lagu Hey You terinspirasi dari jalan cerita film RAFATHAR. Sebelum menulis lagu, Raffi Ahmad sempat menceritakan jalan cerita film yang disutradarai oleh Anggy Umbara tersebut.
 
"Inspirasinya pasti dari skenario ya brainstorming sama Raffi cerita tentang ini itu," katanya ibu dua putra ini
 
Menariknya, walaupun lagu anak-anak, Melly dan Anto Hoed mengaransemen lagu Hey You dengan genre sangat berbeda yakni rock. Jadinya pasti sesuatu yang baru.
 
"Kenapa rock karena dari director me-leading action mood-nya seperti itu bukan seperti film Disney atau love story. Jadi saya keluar dari area baper-baperan," papar Melly memberi alasan.
 
Delapan Lagu dalam album soundtrack film Rafathar, terdapat delapan lagu. Dari delapan lagu diciptakan oleh sejumlah musisi hebat Tanah Air, seperti Melly Goeslaw, Govinda, dan Bebi Romeo.
 
"Jadi ini total ada delapan lagu di album RAFATHAR. Pertama lagu soundtrack RAFATHAR itu ada dua, lagunya Teh Melly yang Hey Yo sama lagunya dari Govinda yang judulnya Ajaib. Nah lagu selanjutnya ada aku duet sama Nagita ciptaannya Mas Bebi Romeo Mati Bersamamu," kata Raffi Ahmad saat ditemui di bilangan Cinere, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7).
 
Album ini memang sengaja diluncurkan sebelum penayangan film RAFATHAR. Agar jelang filmnya tayang di bioskop akan ada sesuatu yang baru. Bahkan, Raffi dan Nagita juga akan merilis video klip single yang terdapat di album OST RAFATHAR ini.
 
"Ini kurang lebih filmnya RAFATHAR sebulan lagi dah mau keluar di bioskop ada soundtracknya kita keluarin. Minggu depan Insya Allah video klipnya udah keluar. Jadi tiap Minggu sampai menuju ke hari H di mana film RAFATHAR keluar akan ada sesuatu terus," katanya. *

Komentar