nusabali

Pencopet di Krisna Terekam CCTV

  • www.nusabali.com-pencopet-di-krisna-terekam-cctv

Selain memakai kerudung saat masuk ke dalam Krisna Oleh-oleh, pelaku juga menggandeng seorang anak. Setelah ‘berhasil’ melancarkan aksinya pelaku melenggang ke luar Krisna tanpa kerudung.

Masuk Ajak Anak dan Pakai Kerudung 

DENPASAR, NusaBali
Aksi pencurian di Krisna Oleh-oleh Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Jumat (1/1), terekam kamera pengawas (CCTV). Seorang wanita berkerudung dan membawa seorang anak tampak  menggasak uang pengunjung lainnya yang sedang berbelanja. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 2 juta.

Humas Krisna Oleh-oleh Sunset Road, Made Dauh kepada NusaBali, Minggu (3/1), mengungkapkan, kasus pencopetan tersebut terjadi pada Jumat (1/1) sekitar pukul 19.00 Wita.  Saat itu, seorang pengunjung wanita melapor ke Security Krisna bahwa dirinya mengalami pencopetan di dalam areal toko tersebut karena tiba-tiba uang di dompetnya yang ditaruh di dalam tas hilang. "Ya, ketahuannya itu kan pas bayar. Korban yang mau membayar ini terkejut karena uang di dalam dompetnya kosong. Makanya dilaporkannya ke security," bebernya sembari menyebut dari pengakuan korban total uang yang hilang sebesar Rp 2 juta-an.

Nah, menindaklanjuti laporan kehilangan dari pengunjung itu, pihak Krisna pun langsung bergerak cepat dengan memeriksa seluruh rekaman kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di sejumlah sudut areal Krisna. "Laporan pengunjung itu masuk kepada security kami. Selanjutnya, diteruskan ke saya. Kemudian saya perintahkan untuk periksa seluruh rekaman CCTV," kata Made Dauh.

Setelah memeriksa rekaman CCTV secara teliti, ternyata hasilnya cukup mengejutkan. Menurut Made Dauh, dalam rekaman itu tampak  jelas seorang wanita berkerudung tertangkap kamera pengawas sedang mengambil dompet dari dalam tas pengunjung wanita lainnya. Bahkan, usai melucuti seluruh isi dompet korban, sang pencopet itu langsung meletakkan kembali dompet itu ke dalam tas korbannya. 

Dikatakan, setelah dirunut dari awal, dalam rekaman CCTV itu, sang pencopet yang notabene seorang wanita ini selain memakai kerudung seperti wanita soleha, juga membawa seorang anak berusia 7 tahun, seolah hendak berbelanja. Ternyata, tampilan luar dengan mengenakan kerudung itu langsung berubah total setelah 'berhasil' mendapatkan 'mangsanya'. "Pas masuk ke Krisna, pelaku terlihat jelas mengenakan kerudung dan membawa anak. Nah, selesai mencopet, pelaku lalu masuk ke toilet dan melepas kerudungnya dan berjalan keluar sembari menenteng belanjaan serta sang anak ada disampingnya," ungkap Made Dauh usai memeriksa rekaman CCTV tersebut.

Terkait laporan ke polisi, Made Dauh mengaku jika pihaknya belum melaporkan secara resmi. Hal ini lantaran korban tidak menginginkannya. “Jika korban membutuhkan bantuan untuk melapor ke polisi tentu  kami akan menjembatani. Tapi korban tidak menginginkannya," ujarnya sembari menyebut korbannya berasal dari luar Bali. “Mungkin korban yang sedang berlibur ini tidak mau berurusan panjang karena takut liburannya terganggu,” imbuhnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kuta AKP Slamet mengaku belum menerima adanya laporan kasus pencopetan di Krisna Oleh-oleh Sunset Road, Kuta. "Sampai saat ini (Minggu kemarin) belum ada laporan pencurian itu. Kalau ada pasti akan kita tindaklanjuti," tutupnya singkat. 7 da

Komentar