nusabali

Lantai 5 Pasar Kumbasari Bakal Jadi Sentra IKM

  • www.nusabali.com-lantai-5-pasar-kumbasari-bakal-jadi-sentra-ikm

DENPASAR, NusaBali - Pasar Kumbasari yang baru selesai diperbaiki bakal dimanfaatkan bukan hanya untuk kepentingan pasar. Lantai 5 yang sudah ditata juga bakal ditempati Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar untuk dijadikan sentra industri kecil dan menengah (IKM).

Pemanfaatan Pasar Kumbasari sebagai sentra IKM dikemukakan Kepala Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari saat meninjau kawasan tersebut bersama Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa dan owner Krisna Oleh-oleh I Gusti Ngurah Anom atau yang sering disapa Ajik Krisna, Wakil Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana, dan Asisten II Setda Kota Denpasar Anak Agung Gde Risnawan, Rabu (31/1).

Sri Utari mengemukakan, tempat tersebut nantinya akan dijadikan sentra IKM binaan Disperindag dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar. Selain itu, juga ke depan bisa jadi kawasan berbagai kegiatan, salah satunya fashion show.

Kata Sari Utari, pemanfaatan lokasi Pasar Kumbasari ini sebagai upaya Pemkot Denpasar untuk semakin meningkatkan pemberdayaan pelaku IKM. “Selain pembinaan kepada para IKM, Pemkot Denpasar juga memberikan dukungan kepada mereka untuk ikut serta dalam pameran maupun kegiatan serupa. Sehingga produknya makin dikenal masyarakat luas,” ucapnya.

Menurutnya, pemanfaatan lokasi ini sebagai upaya untuk semakin memudahkan promosi produk unggulan dari IKM yang selama ini berada di bawah binaan Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar. “Mudah-mudahan dengan adanya lokasi ini nantinya, para IKM kita akan terbantu dalam promosi,” imbuh Sri Utari.

Owner Krisna Oleh-oleh I Gusti Ngurah Anom menyampaikan kepada para pedagang untuk tetap menjaga kualitas barang yang dipasarkan kepada para pengunjung yang kebanyakan adalah wisatawan yang berasal dari luar Bali.

“Bapak dan ibu, dengan kualitas barang yang terjaga tentu akan membuat pembeli akan datang lagi. Kualitas adalah hal penting yang harus diperhatikan oleh para penjual, selain tentunya cara kita mempromosikan produknya,”  ujarnya. 7 mis

Komentar