nusabali

Pasar Murah Galungan Sasar Sumerta Kaja, Denpasar Timur

  • www.nusabali.com-pasar-murah-galungan-sasar-sumerta-kaja-denpasar-timur

DENPASAR, NusaBali - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menggelar pasar murah jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, di Jaba Pura Pauman, Banjar Kerta Bumi, Desa Sumerta Kaja, Denpasar Timur, Senin (24/7).

Di pasar murah ini disediakan berbagai kebutuhan pokok yang harganya lebih murah dari harga di pasaran.

Kabid Metrologi dan Tertib Niaga Disperindag Kota Denpasar Putu Gede Sukadana, mengatakan pelaksanaan kali ini merupakan pasar murah yang kelima. Menjelang Galungan, pasar murah akan digelar sebanyak 8 kali menyasar beberapa wilayah di empat kecamatan.

Disperindag Denpasar bekerja sama dengan beberapa distributor dan Perumda Pasar Sewakadharma lewat unit usaha Sewaka Jaya untuk menyelenggarakan pasar murah tersebut. “Yang dijual adalah prioritas bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, cabai, telur, dan bawang. Selain itu ada juga buah-buahan,” ucap Sukadana.

Dia mengatakan, harga di pasar murah lebih rendah dibanding harga di pasaran. Sehingga masyarakat yang berbelanja di pasar murah ini bisa mendapat kebutuhan pokok dengan harga yang lebih rendah. Harga yang diberikan lebih murah Rp 2.000 hingga Rp 5.000 ketimbang di pasaran.  “Subsidi Rp 5.000 diberikan untuk harga bawang merah dan bawang putih. Karena belakangan ini, harga bawang putih masih cukup tinggi di kisaran Rp 40.000 per kilogram,” ujar Sukadana.

Kepala Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari menuturkan ini merupakan kegiatan rutin yang diprogramkan oleh Disperindag Kota Denpasar. Diharapkan dengan harga yang lebih terjangkau, bisa memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 ini, kegiatan pasar murah akan diadakan pada 17 – 29 Juli 2023.  7 mis

Komentar