nusabali

Tiga Tim Premier League Lolos 16 Besar

  • www.nusabali.com-tiga-tim-premier-league-lolos-16-besar

LONDON, NusaBali - Tiga tim Premier League menembus babak 16 besar Liga Europa, dalam pertandingan pada Jumat (1/12) dinihari Wita. Ketigannya adalah Liverpool, Brighton and Hove Albion, dan West Ham United.

Liverpool menjadi tim pertama tembus 16 besar, usai menang 4-0 atas klub Austria LASK, di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat dinihari. The Reds jadi juara Grup E berkat dua Cody Gakpo, serta Luis Diaz dan Mohamed Salah.

Usai pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan rasa senangnya saat diwawancara dengan TNT Sports. Menurutnya, paling penting timnya di puncak klasemen. Namun Klopp mengkritik anak asuhnya karena tidak mencetak lebih banyak gol pada babak pertama. 

"Ada banyak hal bagus dan beberapa hal yang tidak terlalu saya sukai, tetapi begitulah adanya. Kami selalu mengatakannya, kami masih harus tumbuh dan berkembang," kata Klopp. 

Di tempat lain, tim peringkat kedua Toulouse imbang 0-0 melawan Union Saint-Gilloise. Hasil itu membuat Liverpool mengistirahatkan para pemain utamanya pada laga tersisa di fase grup. 

Para juara grup Liga Europa langsung ke fase 16 besar, sedangkan tim-tim peringkat kedua akan memainkan play off dengan sistem kandang-tandang pada Februari melawan tim-tim yang finis di posisi ketiga grup di Liga Champions.

Sementara itu Brighton & Hove Albion memastikan tiket ke fase gugur Liga Europa berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah AEK Athena. Lalu West Ham juga lolos setelah Tomas Soucek mencetak gol larut ke gawang Backa Topola.

Pasukan Roberto De Zerbi berkiprah di Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Gol semata wayang Joao Pedro membuat petualangan Brighton akan berlanjut hingga tahun baru.

Kini Brighton unggul dua poin dari Marseille di puncak klasemen Grup B.  Brighton akan bersaing memperebutkan posisi puncak saat Marseille melawat ke kandang mereka, di Stadion Amex, pada laga terakhir yang dimainkan pada Desember.

Sementara itu West Ham melangkah ke fase gugur saat gol larut Soucek memastikan kemenangan 1-0 atas tim Serbia, Backa Topola. Kini The Hammers memuncaki klasemen puncak Grup A. ant

Komentar