nusabali

IGN Swarna Kembali Pimpin POSSI Gianyar

  • www.nusabali.com-ign-swarna-kembali-pimpin-possi-gianyar

GIANYAR, NusaBali - I Gusti Ngurah Swarna kembali memimpin organisasi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Gianyar untuk masa bakti 2023-2027. IGN Swarna terpilih setelah enam peserta Musrokab Gianyar sepakat menunjuknya kembali. IGN Swarna dinilai telah memberikan sumbangan besar, setelah Gianyar menjadi runner up Porprov Bali lalu.

Ketua POSSI Bali Bagus Parta Wijaya menerangkan terpilih kembalinya IGN Swarna untuk menahkodai POSSI Gianyar bagian dari bentuk kepercayaan enam club' peserta Musorkab Gianyar. Selama memimpin POSSI Gianyar periode 2019 - 2023, IGN Swana dinilai  berhasil memberikan yang terbaik di tingkat provinsi. 

“Seluruh Musrokab sepakat untuk memilih IGN Swarna melanjutkan kepemimpinannya di POSSI Gianyar. Jadi, ini bentuk kepercayaan dari para peserta," kata IGN Swarna, Kamis (30/11)

Dalam catatan Parta Wijaya, Pengkab POSSI Gianyar mampu meraih peringat dua dalam Porprov Bali lalu dengan menyumbangkan 8 medali emas untuk Gianyar serta mampu mengembangkan organisasi cabor selam di Gianyar. Bahkan, dengan aktif mengikuti kejuaraan di tingkat nasional. 

"Harapannya kedepan, POSSI Kabupaten Gianyar dapat terus mengaktifkan dan meraih prestasi yang maksimal dengan diawaki oleh pengurus kabupaten yang profesional dan berintegritas," hara Swarna,sambil mengatakan kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari KONI Gianyar.

Masih menurut Patra Wijaya setelah proses pemilihan itu, diharapkan IGN Swarna yang notabene ketua terpilih bersama formatur dapat segera menyusun kepengurusan yang nantinya diserahkan ke KONI untuk dibuatkan rekomendasi sesuai dengan mekanisme, dan harapannya pengurus POSSI Gianyar dapat mengoptimalkan potensi yang ada, sehingga POSSI Kabupaten Gianyar yang saat ini sebagai salah satu cabor unggulan di Gianyar mampu berkontribusi maksimal untuk Kabupaten Gianyar. 

"Secepatnya untuk mengurus dan menyerahkan ke KONI Gianyar," kata  IGN Swarna. dar

Komentar