nusabali

POSSI Gelar Sosialisasi Pembentukan Dua Pengkab

  • www.nusabali.com-possi-gelar-sosialisasi-pembentukan-dua-pengkab

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) Bali mulai sosialisasi pembentukan dua kepengurusab kabupaten di Pulau Dewata, yakni Bangli dan Karangasem. Pembentukan itu untuk mewadahi para atlet di dua kabupetan yang belum ada kepengurusannnya.

Ketua Pengprov POSSI Bali, Bagus Parta Wijaya mengatakan, dari 9 kabupaten/kota di Bali saat ini ada tujuh Pengkab. Yang tersisa dua kabupaten, yakni Karangasem dan Bangli. 

“Memang untuk persyaratan berbagai kegiatan seperti Porprov atau Porsinijar, harus ada lima Pengkab. Nah, kita saat ini sudah ada tujuh Pengkab dan sudah memenuhi syarat. Tapi, lebih baik kita akan mengakomodir seluruh kabupaten,” kata Bagus Parta, Jumat (1/12)

Menurut Bagus Parta, kedua kabupaten tersebut di atas memiliki potensi besar untuk menjaring atlet, sehingga perlu adanya pengurus untuk mengakomodir para atlet tersebut.

“Bangli dan Karangasem punya potensi. Karena olahraga selam juga sudah ada. Tinggal kita sosialisasi calon-calon pengurusnya saja. Saat ini semuanya sedang berjalan dan semoga secepatnya bisa ada pengurusnya,” kata Bagus Parta yang juga Hakim Militer di Pengadilan Militer Ambon ini.

Sementara di Bangli, para atlet selam sudah ada, bahkan ada atlet yang mengikuti berbagai event seperti Porsinijar, namun masuk melalui Pengkab lainnya. Maka, perlu Pengkab yang akan fokus menangani para atlet selam ini. 

“Kalau di cabang olahraga selam ini kan banyak kategori yang diperebutkan. Maka kita perlu memaksimalkan semua atlet itu. Bukan hanya di tingkat daerah, namun di tingkat nasional maupun internasional,” kata Bagus Parta. dar

Komentar