nusabali

Jelang Nataru, Pengawasan Orang Asing Diperketat

Imigrasi Ngurah Rai Gandeng Polres Badung

  • www.nusabali.com-jelang-nataru-pengawasan-orang-asing-diperketat

MANGUPURA, NusaBali - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai, Suhendra bersilaturahmi ke Mapolres Badung, pada Rabu (29/11) sore.

Kedatangan Suhendra bersama stafnya itu diterima langsung Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono di ruang kerja di Mapolres Badung, Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Mengwi, Badung.

Kedatangan Suhendra ke Mapolres Badung selain bersilaturahmi juga untuk memperkuat sinergitas yang telah berjalan selama ini. Suhendra membangun kerja sama yang baik dengan Polres Badung dalam mengawasi orang asing di Badung.

Suhendra mengatakan menjelang libur akhir tahun perlu dilakukan persiapan pengawasan terhadap orang asing. Sebab, biasanya liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Bali dibanjiri wisatawan mancanegara. Mengingat keterbatasan sarana dan prasana serta personil dalam untuk melakukan pengawasan, Imigrasi Ngurah Rai perlu bergandeng tangan dengan instansi terkait lainnya seperti kepolisian.  

"Banyaknya orang asing yang melakukan pelanggaran dan terlibat tindak kejahatan. Kami mohon dukungan bapak Kapolres Badung dan jajarannya untuk bersama-sama dalam pengawasan orang asing," tutur Suhendra.

Sementara Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Imigrasi Ngurah Rai. Dikatakannya, keterbukaan informasi keamanan menyangkut orang asing antara Polres Badung dengan Kantor Imigrasi sangat penting dilakukan. Hal ini untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di daerah hukum Polres Badung.

"Kegiatan ini selain silaturahmi antar pejabat juga untuk membangun sinergitas antara Polri dengan Kantor Imigrasi dalam hal pengawasan orang asing. Saya rasa kita sepakat agar pariwisata kita dijaga lebih dan sehingga lebih berkualitas," ungkap AKBP Teguh. 7 pol

Komentar