nusabali

Awas, Trengganu Ancaman Bali United

Teco Peluang ke Semifinal AFC Cup Terbuka

  • www.nusabali.com-awas-trengganu-ancaman-bali-united

Jadi sekarang kami konsentrasi menghadapi Trengganu dan berusaha menang di Malaysia. Sehingga kami bisa memiliki poin yang bisa membuat kami berada di posisi kedua terbaik dari tiga grup ASEAN.

GIANYAR, NusaBali
Trengganu FC Malaysia menjadi ancaman Bali United untuk lolos ke semifinal Piala AFC. Kedua tim akan berjibaku berebut posisi runner up Grup G pada laga pamungkas melawan Trenggenu FC Malaysia. Ya, hanya dua tim, juara dan runner up grup yang berhak ke semifinal. 

Kemenangan 5-2 atas Stallion Laguna FC (Filipina) 5-2, membuka peluang Bali United ke semifinal masih terbuka. Pasalnya, hampir bersamaan laga Central Coast Mariners (Australia) kontra Terengganu FC berakhir imbang 1-1.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra alias mengaku untuk jadi juara grup G terbilang sulit tetapi peluang sebagai runner up terbaik masih terbuka lebar. 

Saat ini grup G dipimpin Central Coast Mariners dengan 10 poin diikuti Terengganu FC dengan 9 poin. Lalu Bali United di urutan ketiga dengan 7 poin. Sedangkan Stallion Laguna FC di dasar klasemen dan dipastikan gagal ke semifinal zona ASEAN.

Laga pekan ke-6 akan menjadi laga pamungkas antara Bali United kontra Terengganu FC. Jika Bali United menang, maka mampu menyamakan 10 poin milik Central Coast Mariners. Itu pun jika wakil Australia kalah di markas Stallion Laguna FC. 

Namun Central Coast tetap sebagai juara grup G karena menang head to head dua kali menang atas Serdadu Tridatu. Bali United di posisi kedua pun juga harus menunggu hasil dari laga terakhir dari dua grup lainnya untuk penentuan runner up terbaik.

“Kami tahu situasi sulit di kualifikasi grup dan sebelum laga kami sudah tahu, kami tidak bisa di puncak klasemen grup. Tetapi kami masih memiliki kesempatan di nomor dua dalam grup,” ucap Teco.

Pelatih terbaik dengan tiga koleksi trofi Liga 1 itu pun mengarahkan anak asuhnya untuk bisa tetap menjaga konsentrasi dan situasi positif dalam tim jelang pekan ke-6 tersebut. Bali United akan bertandang ke markas Terengganu FC pada 13 Desember 2023.

“Jadi sekarang kami akan konsentrasi menghadapi Terengganu dan berusaha bisa menang di Malaysia. Sehingga kami bisa  memiliki poin yang bisa membuat kami berada di posisi kedua terbaik dari tiga grup Asean. Kami akan berusaha bermain baik untuk menang di laga terakhir dan menunggu hasil di grup lainnya,” kata Teco.

Sementara itu, gelandang Bali United, Eber Bessa terpilih sebagai pemain terbaik atau Man of the Match saat kontra Stallion Laguna FC.

Dalam laga itu, Bessa memberikan assist kepada gol pembuka Andhika Wijaya dan gol penutup Jefferson Assis. Dia  jugamencetak gol keempat Bali United dan memberikan umpan pada gol ketiga dari Elias Dolah.

Usai laga, Eber Bessa mengaku senang dan bangga atas penampilan Serdadu Tridatu yang berjuang hingga menit akhir. Menurut pemain Brasil itu, semua pemain yang diturunkan pada laga tersebut bermain sangat baik dan kerja keras di lapangan pertandingan.  *

Komentar