nusabali

Persija Gunakan JIS Jadi Markas

  • www.nusabali.com-persija-gunakan-jis-jadi-markas

JAKARTA, NusaBali - Persija Jakarta berencana bermarkas di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, usai Piala Dunia U-17 2023. Rencana itu diharapkan terealisasi pada awal 2024. Stadion berkapasitas 82.000 tempat duduk itu menggelar pertandingan penyisihan grup hingga delapan besar.

"Mudah-mudahan setelah Piala Dunia U-17 selesai, nanti Persija bisa memakai JIS," ujar Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-95 Persija, di Cinepolis Cinemas Senayan Park, Jakarta Pusat, Selasa (28/11).

Artinya, Persija bermarkas di JIS setelah Liga 1 diputar kembali usai libur Piala Asia 2023. Rencana tersebut disuport Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Bahkan Edi Marsudi berharap Persija membuka kantor di JIS. Prasetyo juga akan memfasilitasi Persija berkomunikasi dengan Pemprov DKI, termasuk Jakpro sebagai pengelola JIS.

Sementara itu, Persija sendiri belum konsisten dan terseok-seok di papan tengah. Mereka bertengger di urutan ke-9 klasemen sementara, dengan 27 poin dari 20 laga. Meski begitu, target Persija tidak berubah dan tetap berambisi lolos ke championship series Liga 1 atau empat besar. 

"Ya, kami harus lakukan yang terbaik. Tahun ini ada play-off. Paling tidak, kami masuk dulu," ujar Prapanca. ant

Komentar