nusabali

Sebelas LPK di Gianyar Lolos Akreditasi

  • www.nusabali.com-sebelas-lpk-di-gianyar-lolos-akreditasi
  • www.nusabali.com-sebelas-lpk-di-gianyar-lolos-akreditasi

GIANYAR, NusaBali - Sebanyak 11 Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Kabupaten Gianyar mengikuti akreditasi dan dinyatakan lolos melalui KALPK. Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali selaku penyelenggara menyerahkan sertifikat akreditasi LPK di Ruang Rapat Paramakarya Disnaker dan ESDM Provinsi Bali, Selasa (28/11).

Lulusan yang dihasilkan LPK diharapkan terampil, kompeten, dan siap bersaing mengisi peluang kerja di dunia usaha dan industri. 

Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani mengungkapkan, Kabupaten Gianyar merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Bali yang menganggarkan dana akreditasi LPK yang difasilitasi melalui dana APBD. 


“Tahun ini sebelas LPK di Kabupaten Gianyar mengikuti akreditasi. Seluruhnya lolos serta terakreditasi melalui KALPK Provinsi Bali,” ujar Dayu Surya. Sebanyak 4 LPK mengikuti akreditasi dibiayai APBD Kabupaten Gianyar, 2 LPK dengan dana APBN, dan 5 LPK dengan dana Dekon. 

Dayu Surya mengucapkan selamat kepada LPK yang telah lolos akreditasi. Harapannya, LPK selalu meningkatkan mutu pelatihan. “Selamat kepada LPK yang programnya telah lolos akreditasi Tahun 2023. 

Semoga LPK ke depannya makin suskes dan dapat meningkatkan mutu serta kualitasnya dalam melaksanakan pelatihan kerja,” ungkap Dayu Surya. Disnaker Gianyar juga telah merencanakan anggaran akreditasi LPK untuk Tahun Anggaran 2024. nvi

Komentar