nusabali

Duo Argentina Top Skorer

  • www.nusabali.com-duo-argentina-top-skorer

SOLO, NusaBali - Piala Dunia U-17 2023 sampai pada babak semifinal. Selain gelar juara, perburuan gelar top skorer juga semakin menarik.

Usai tercipta 158 gol dari 47 laga, puncak top skorer dihuni dua pemain Timnas Argentina U-17, yakni Claudio Echeverri dan Agustin Ruberto. Keduanya sama-sama mencetak lima gol. Ketajaman mereka membawa Argentina lolos ke semifinal.

Claudio Echeverri dan Agustin Ruberto diprediksi masih akan mencetak gol-gol lain untuk Argentina. Menarik untuk menantikan aksi-aksi dari dua pemain Tim Tango itu.

Sedangkan di urutan kedua dihuni empat pemain. Mereka adalah Max Moerstedt (Jerman), Joan Tincres (Prancis), dan duo Mali yakni Mahamoud Barry dan Mamadou Doumbia. Mereka semua sama-sama mencetak tiga gol. 

Namun, peluang perburuan top skorer masih terbuka lebar. Menarik untuk menantikan gol-gol yang akan terjadi dalam laga sisa Piala Dunia U-17 2023.

Menariknya, penyerang Mali Mamadou Doumbia sempat terkena hukuman larangan bertanding tiga kali. Dengan tabungan tiga gol atau hattrick saat lawan Uzbekistan, Doumbia juga punya peluang besar jadi top skorer. Sebab, sejak laga pertama fase penyisihan, dia sudah berhasil mencetak hattrick.

Kesempatannya bermain bersama Mali di semifinal, membuka peluang Doumbia kembali menambah pundi-pundi golnya. Itu pula yang menjadi harapan sang pelatih pada laga nanti.

“Saya harap, Doumbia bisa mencetak gol pada laga semifinal melawan Prancis,” kata pelatih Mali, Soumalia Coulibaly. *

Pencetak Gol Terbanyak
5 Gol - Claudio Echeverri (Argentina), Agustin Ruberto (Argentina)
3 Gol - Joan Tincres (Prancis), Max Moerstedt (Jerman), Mahamoud Barry (Mali), Mamadou Doumbia (Mali)
2 Gol - Santiago Lopez (Argentina), Paris Brunner (Jerman), Eric da Silva Moreira (Jerman), Robert Ramsak (Jerman), Bilal Yalcinkaya (Jerman), Ibrahim Diarra (Mali), Ibrahim Kanate (Mali)

Komentar