nusabali

Teco Inginkan Dua Ujicoba

Cetak 17 Gol, Spaso Top Skorer Bali United

  • www.nusabali.com-teco-inginkan-dua-ujicoba

DENPASAR, NusaBali - Bali United memastikan akan kembali menjalani latihan pada 9 Januari 2024 di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar. Selanjutnya, Bali United akan melanjutkan kompetisi Liga 1 pada 5 Februari 2024 menghadapi Persik Kediri.

Memiliki jeda kurang lebih satu bulan sebelum memulai kompetisi, pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan akan melakukan dua kali laga ujicoba untuk tim asuhannya.   

"Kami dari tim pelatih sudah bicara dengan manajemen minimal ada dua laga uji coba sebelum melawan Persik Kediri," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu, Kamis (28/12).

Menurut Teco Cugurra, ujicoba akan sangat berharga untuk dilakukan Bali United mengingat jeda kompetisi yang cukup panjang. Menurut pelatih tiga trofi Liga 1 itu, seluruh kontestan akan memulai dari awal sehingga fokus dan kerja keras di pertandingan akan dimulai kembali seperti mengawali kompetisi awal musim.

"Saya pikir semua tim akan memulai dari awal saat kompetisi Liga 1 bergulir kembali bulan Februari. Semoga saja kami tetap bisa fokus dan kerja keras untuk bisa dapat hasil maksimal ketika kembali memulai kompetisi,” kata pria asal Brasil itu.

Sementara di laman resmi klub pada Kamis, Bali United merilis ada enam pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub selama musim 2023, dengan minimal mencetak empat gol.

Posisi top skorer 2023 dihuni striker naturalisasi Ilija Spasojevic. Pemain timnas Indonesia itu mencatat 17 gol,  dengan 14 gol di Liga 1 dan tiga gol di Piala AFC 2023. 

Spasojevic juga mempersembahkan dua trofi Liga 1 untuk Serdadu Tridatu. Bahkan pada musim 2021/2022, Spasojevic juga meraih gelar top skorer Liga 1.

Posisi kedua dihuni striker pendatang baru yang masuk pada medio 2023, yakni Jefferson Assis, dengan 13 gol, dengan 10 gol di Liga 1 dan tiga gol di Piala AFC 2023.

Di urutan ketiga dihuni Privat Mbarga, dengan 12 gol, dengan 10 gol di Liga 1 dan dua gol di Piala AFC. Lalu posisi keempat Eber Bessa delapan gol, dengan 7 gol di Liga 1 dan satu gol di Piala AFC. Posisi kelima, Rahmat lima gol, empat gol Liga 1 dan satu gol Piala AFC.  Irfan Jaya di posisi keenam, dengan empat gol, tiga gol Liga 1 dan satu gol di Liga Champions Asia 2023. *

Komentar