nusabali

Truk Muat Batu Alam Terguling

  • www.nusabali.com-truk-muat-batu-alam-terguling

MANGUPURA, NusaBali - Sebuah truk dengan nomor polisi (nopol) DK 8983 OL alami kecelakaan saat melintas di Jalan Raya Lukluk, Banjar Badung, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, pada Minggu (26/11) sekitar pukul 05.00 Wita. Truk yang dikemudikan Duwi Prastiyo dengan muatan batu alam itu tiba-tiba oleng dan terguling.

Sopir asal Dusun Karanganyar, Desa Sanan, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur itu selamat dari maut. Sementara truk yang dikemudikan mengalami kerusakan akibat terguling dalam posisi muatan penuh.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, mengatakan sebelum kejadian truk tersebut melaju dari timur ke arah barat. Mendekati lokasi kejadian dengan posisi jalan menurun menuju Simpang Lukluk tiba-tiba power steering truck terkunci ke kanan.

“Karena muatan berat di bagian depan dan ban belakang kanan kurang angin membuat truk tidak bisa dikendalikan hingga terguling ke kanan dan melintang di badan jalan. Syukur saat kejadian kondisi lalu lintas masih sepi,” kata Iptu Sudana.

Petugas dari Satlantas Polres Badung yang mendatangi lokasi menemukan sopir selamat tanpa menderita luka yang serius. “Berdasarkan keterangan korban (sopir truk) dan juga hasil olah TKP, kecelakaan itu akibat kelalaian sopir,” jelas Iptu Sudana.

Mengantisipasi kejadian serupa terulang, Iptu Sudana mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kondisi kendaraannya sebelum bepergian. Pengecekan penting dilakukan demi mematikan kelaikan kendaraan, ini demi keselamatan saat berkendara baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. 7 pol

Komentar