nusabali

Made Ratih Bertekad Raih Hasil Terbaik di Vietnam

  • www.nusabali.com-made-ratih-bertekad-raih-hasil-terbaik-di-vietnam

JAKARTA, NusaBali - Atlet vovinam Indonesia asal Bali Ni Made Ayu Ratih Daneswari berharap memetik hasil terbaik dalam Kejuaraan Dunia Vovinam di Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 21 November-1 Desember 2023.

"Saya saat ini di Vietnam. Saya hanya mengikuti satu nomor, cross from. Targetnya, saya tentunya berharap mendapatkan hasil terbaik," ujar Made Ratih, Sabtu (25/11). 

Made Ratih mengatakan, persaingan kejuaraan dunia cukup berat, karena ada 35 negara yang ikut. Menurut anak kedua dari empat bersaudara itu, semua lawan-lawan sangat kuat. Antara lain, tuan rumah Vietnam, tempat asal olahraga beladiri vovinam. Lalu  ada Kamboja, Myanmar, dan Italia. 

Namun, lanjut Made Ratih, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini bila tetap optimis dan berusaha keras untuk mencapai sesuatu. Oleh karena itu, dia bakal berusaha maksimal agar menuai hasil bagus bagi Tim Merah Putih di Kejuaraan Dunia Vovinam.

Tim Vovinam Indonesia sendiri didominasi atlet Bali. Total ada 12 atlet yang dikirim ke sana. Mereka sampai di Vietnam, Rabu (22/11) malam. Tiba di Veitnam, para atlet vovinam menggunakan waktu yang ada untuk terus menjalani latihan.

"Kami sampai di Vietman tanggal 22 November malam. Pagi, 23 November kami sudah mulai latihan kembali. Sementara acara pembukaan, 24 November. Saya bertanding, 29 November. Semoga saya mendapat hasil bagus di sini," kata anak dari I Nyoman Yamadhiputra dan Ni Putu Sutradewi ini. k22

Komentar